Demi Gelar, Comvalius Rela Tidak jadi Top Skorer

    Daviq Umar Al Faruq - 25 April 2019 08:35 WIB
    Demi Gelar, Comvalius Rela Tidak jadi Top Skorer
    Penyerang baru Arema, Comvalius (Medcom.id/Daviq)
    Menurut Comvalius, gelar bersama Arema lebih penting ketimbang gelar individu.

    Malang
    : Sylvano Dominique Comvalius tak berminat meraih gelar top skor Liga 1 2019 bersama timnya saat ini, Arema FC. Padahal, pemain asal Belanda itu pernah menjadi top skor fenomenal pada Liga 1 musim 2017 silam.
    "Target saya tahun ini tidak ingin menjadi top skorer. Target saya kesini untuk memenangkan kompetisi, berjuang menangkan liga dan menjadikan Arema sebagai lima tim terbaik di Indonesia," katanya, Rabu 24 April 2019.

    Sebelumnya, Comvalius sempat meraih gelar top skorer saat memperkuat Bali United pada musim 2017 lalu. Saat itu, dia mencetak 37 gol dari 34 laga dan membawa Bali United bertengger di posisi runner up Liga 1 2017.

    Penampilan moncer Comvalius saat itu terbilang cukup fenomenal. Pasalnya ia juga sukses memecahkan rekor Peri Sandria sebagai pencetak gol terbanyak di Indonesia dengan 34 gol di musim kompetisi 1994-1995. 

    Namun sejak hengkang dari Bali United, kariernya merosot tajam. Sempat bermain di klub Thailand, Suphanburi FC, Comvalius tak mampu mencetak satu gol pun dalam 7 pertandingan (5 starter).

    Bahkan saat bergabung dengan Kuala Lumpur FA, penampilannya pun tak kembali gemilang. Pemain berusia 31 tahun itu hanya diturunkan dalam lima laga (3 starter) dan mencetak sebiji gol.


    Baca juga: Ada Nilai yang Dikorbankan Datangkan Comvalius ke Arema


    Pemain yang identik dengan jenggot lebat ini mengaku bakal mencoba bangkit bersama Arema tahun ini. Bahkan dia menegaskan bakal menunjukkan permainan yang sama seperti saat masih memperkuat Bali United.

    "Di karir sepakbola maupun di dalam kehidupan, kita tak akan pernah bisa selalu bagus. Kadang kita bisa di atas maupun di bawah. Tapi biarkan saya menunjukan bahwa saya kembali dan ingin menjadi sebelumnya," ujarnya.

    "Yang lalu biarlah berlalu, saatnya kita menatap masa depan," imbuhnya.

    Sebagai informasi, Arema memutuskan untuk menggaet Sylvano Comvalius dengan durasi kontrak dua musim. Comvalius direkrut setelah Singo Edan melepas striker asing mereka, Robert Lima Guimaraes.

    "Jika saya hanya cetak 10 gol tapi Arema juara saya akan senang sekali. Saya tidak datang untuk jadi top skorer tapi untuk membantu arema dan saya kira saya bisa lakukan itu. Dengan tim ini saya optimis," pungkasnya.

    Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros

     



    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id