Pemain Arema Merasakan Perjuangan Suporter Lewat Parade Bas Drum

    Daviq Umar Al Faruq - 24 Februari 2020 08:00 WIB
    Pemain Arema Merasakan Perjuangan Suporter Lewat Parade Bas Drum
    Para pemain Arema FC menabuh bass drum saat launching tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 23 Februari 2020. (Foto: Dokumentasi Arema FC)
    Malang: Momen unik terekam saat launching Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 23 Februari 2020 sore. Para penggawa Singo Edan menabuh bas drum yang biasa digunakan para suporter untuk memberikan dukungan.

    Parade bas drum ini dilakukan di tengah-tengah lapangan sebelum kick off laga uji coba Arema FC kontra Barito Putera. Saat menabuhnya, para pemain disaksikan langsung oleh ribuan Aremania--julukan suporter Arema yang hadir di stadion. 

    Momen ini memang sengaja diagendakan oleh manajemen Arema FC. Tujuannya, agar Hendro Siswanto dan kawan-kawan bisa turut merasakan perjuangan para suporter di tribun yang tak kenal lelah memberi motivasi.

    "Jadi, biar para pemain tahu bagaimana perjuangan suporter. Biar mereka bisa merasakan para suporter yang selalu memberikan dukungan, nyanyian demi kemenangan tim," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

    Dalam launching ini juga terdapat sesi pesta flare dengan tema 'Habiskan Flare-mu Hari Ini, Karena Esok Jadi Denda dan Sanksi’. Sehingga, suporter pun diperbolehkan menyalakan flare khusus saat laga uji coba dimulai.

    "Ya, tadi flare bisa menyala. Harapan ke depan saat kompetisi bergulir, flare sudah tidak ada lagi. Tadi di laga uji coba flare cuma muncul di menit awal dan menit akhir. Mungkin kesadaran suporter sudah 80 persen dan menyadari bahwa flare adalah musuh bersama," jelas Sudarmaji.

    Pesta flare sengaja dilakukan karena musim lalu, Arema FC mendapat denda cukup banyak akibat oknum suporter yang menyalakan flare, bomb smoke dan lain-lain. Jumlah denda dari Komdis PSSI itu mencapai Rp1,020 miliar. 

    Pada launching kali ini, Arema juga memperkenalkan jersey utama berwarna biru dan jersey kedua berwarna putih. Sebelumnya, Singo Edan telah lebih dulu merilis jersey ketiga yang berwarna abu-abu.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id