Kalah dari PSIS, Pelatih Arema Pertanyakan Kartu Kuning Kedua Jonathan Bauman

    Daviq Umar Al Faruq - 15 Maret 2020 13:24 WIB
    Kalah dari PSIS, Pelatih Arema Pertanyakan Kartu Kuning Kedua Jonathan Bauman
    Pelatih Arema FC, Mario Gomez (kiri). (Foto: Daviq/medcom.id)
    Magelang: Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Jonathan Bauman saat menghadapi PSIS Semarang. Menurutnya, itu tidak perlu terjadi.

    Bertanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 14 Maret, Singo Edan kalah dari tuan rumah dengan skor, 0-2. Salah satu penyebabnya karena Arema harus bermain dengan 10 pemain.

    "Kalau kartu kuning untuk saya itu oke. Tapi kartu kuning kedua untuk Bauman kenapa, saya tidak tahu. Bauman juga mengatakan bahwa dia tidak melakukan suatu apapun," katanya usai laga.

    Pada pertandingan ini, wasit Fariq Hitaba mengeluarkan tujuh kartu kuning dan dua kartu merah untuk kedua tim. Tiga kartu kuning diberikan untuk pemain PSIS, yakni Jonathan Cantillana, Flavio Junior dan Finky Pasamba.

    Sedangkan untuk Arema, terdapat empat kartu kuning yang diberikan kepada Oh Inkyun, Matias Malvino, Jonathan Bauman dan pelatih Mario Gomez.

    Sementara itu, dua kartu merah diberikan kepada Jonathan Bauman dan Finky Pasamba pada menit ke-67. Kedua pemain ini diusir dari lapangan setelah terlibat adu fisik.

    "Kalau kartu kuning Oh Inkyun itu memang wajar. Yang saya pertanyakan kenapa kartu kuning kedua Bauman," imbuh Gomez.

    Akibat hujan kartu kuning di laga ini, Arema tak bisa memainkan dua pemain asing Jonathan Bauman dan Oh Inkyun pada laga selanjutnya melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 3 April mendatang. Itu terjadi karena adanya hukuman akumulasi kartu.

    "Ke depan main lawan Borneo, absennya dua pemain itu tidak masalah. Saya akan mainkan pemain yang ada karena pemain kami semua berkualitas cukup baik," ungkap Gomez.

    Atas hasil laga ini PSIS menempati posisi empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2020 dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Arema harus turun ke posisi kesepuluh karena baru memiliki tiga poin.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id