Arema Diimbangi Persija karena Minim Kreativitas

    Daviq Umar Al Faruq - 24 November 2019 13:18 WIB
    Arema Diimbangi Persija karena Minim Kreativitas
    Pelatih Arema, Milomir Seslija (Medcom.id/Daviq)
    Malang: Arema FC harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 atas tim tamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 23 November 2019.

    Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan laga melawan Persija hari ini adalah laga yang berat. Sebab, Persija bermain dengan banyak pemain inti sedangkan Arema banyak menurunkan pemain lapis dua.

    "Tapi memang hari ini kita kekurangan kreativitas. Namun sebaliknya semua pemain bermain disiplin dan membuat mereka tidak dapat menciptakan peluang terutama di babak pertama," katanya usai laga.

    Pada babak kedua, Persija unggul lebih dulu pada menit ke-76 lewat Marco Simic. Namun, Arema mendapat hadiah penalti di menit ke-87 dan mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat Makan Konate.

    "Babak kedua kemudian kita mencoba bangkit setelah kebobolan. Kebangkitan itu karena dukungan Aremania, terima kasih Aremania atas dukungannya. Apalagi hari ini Arema bermain dengan banyak rotasi pemain karena banyak pemain yang absen," jelasnya.

    Milo, sapaan akrabnya, mengaku menurunkan dua bek sayap baru dan dua pemain tengah baru dalam laga ini. Bahkan tidak ada striker utama yang diturunkan sejak menit awal. Meski begitu, tim nya secara keseluruhan masih bermain dengan baik.

    Arema baru menurunkan striker murni yakni Sylvano Comvalius pada menit ke-66. Pergantian yang dinilai terlambat tersebut karena Comvalius baru tiba di Malang sehari sebelum pertandingan.

    "Akan resiko kalau kemudian mereka bermain lama. Di sisi lain Persija mampu bermain bertahan dengan baik dan mampu me-marking Makan Konate dengan baik. Itu salah satu penyebab hasil hari ini," pungkasnya.

    Atas hasil laga ini, Arema FC bertengger di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 42 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan, Persija Jakarta berada di posisi 12 dengan raihan 35 poin dari 28 laga.

    Video: Shin Tae-Yong Telah Menganalisis 4 Pertandingan Skuad Garuda

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id