Tekanan Besar CEO PSS Datang dari Internal

    Ahmad Mustaqim - 26 September 2019 22:42 WIB
    Tekanan Besar CEO PSS Datang dari Internal
    Chief Execitive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Fatih Chabanto. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: Chief Execitive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Fatih Chabanto diperkirakan menghadapi tantangan serupa dengan pendahulunya, Viola Kurniawati. Tantangan ini berasal dari internal. 

    Jelang masa akhir jabatannya usai pengunduran diri, Viola menyebut dirinya sebagai pengemudi sebuah truk. Namun, sebagai pengemudi ia tak mendapatkan bahan bakar cukup untuk melanjutkan perjalanannya. 
     
    Menanggapi tekanan itu, Fatih merasa hal itu menjadi lumrah. "Adanya tekanan itu kan berarti cinta. Kalau dicuekin tidak enak," kata Fatih saat ditemui di salah satu warung makan di Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Kamis 26 September 2019. 

    Ia meyakini, tekanan lain juga bakal muncul dari suporter. Apalagi suporter PSS, baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania, dikenal militan. Baginya, tekanan itu menjadi fungsi kontrol. 

    "Saya siap dengan tekanan. Tekanan bukan lawan. Tekanan sebagai wujud perhatian. Misal pembelian pemain memberikan (bisa diberikan) masukan. Kan senang," ujarnya. 

    Fatih baru resmi datang ke Sleman saat PSS menjalani laga tandang melawan Arema pada 24 September 2019. Sayang, PSS tumbang 0-4 di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

    Ia menyatakan segera bertemu dengan perwakilan suporter. Minimal, dirinya akan bertemu langsung agar mengenal suporter untuk mendukung timnya kesayangan dalam situasi apapun. 

    Fatih menambahkan, tak berat untuk memutuskan menerima tawaran menjadi CEO untuk klub yang berkandang di Stadion Maguwoharjo ini. Ia mengatakan pernah menjalani pertandingan persahabatan bersama PSS beberapa tahun lalu. 

    Ia bertekad akan bekerja maksimal untuk bisa memberikan prestasi untuk PSS. Fahmi merasa PSS memiliki banyak modal untuk mewujudkannya. 

    "PSS punya suporter militan dan stadion bagus. Kalau punya stadion, suporter, ada klub, bagus, harus ada prestasi," ujarnya. 

    Video: PBSI Umumkan Pebulu Tangkis Indonesia Untuk SEA Games 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id