PSM Makassar Punya Misi Khusus di Kandang Arema FC

    Daviq Umar Al Faruq - 01 Oktober 2019 21:41 WIB
    PSM Makassar Punya Misi Khusus di Kandang Arema FC
    Jumpa pers PSM Makassar. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: PSM Makassar bakal bertandang ke markas Arema FC dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 2 Oktober 2019. Pada laga ini, PSM ingin mengakhiri catatan buruk tak pernah menang pada laga tandang.

    Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku skuatnya punya rekor buruk pada laga away sejak awal musim. Dia menyebutkan banyak faktor yang menjadi alasan untuk menjawab rekor buruk tersebut.

    "Ada beberapa faktor yang kita bisa carikan solusi dan ada faktor yang kami tidak bisa," katanya, Selasa 1 Oktober 2019.

    Kalezic menjelaskan, faktor yang paling penting yakni rasa lapar dari para pemainnya untuk memenangkan pertandingan di laga tandang. Faktor lainnya yakni banyak klub yang sedang berjuang meraih poin di kandang pada putaran kedua liga.

    "Tim-tim yang ada di papan bawah terutama, mereka berjuang keras untuk dapatkan poin di kandang mereka. Jadi skill dan teknik tidak cukup untuk mengalahkan tim ini. Kita harus berjuang keras sama mereka," bebernya.

    "Kita harus menunjukkan di lapangan kalau kita sama laparnya memenangkan pertandingan. Bila tidak kita akan kalah. Tidak hanya tim ini, tapi juga tim lain yang mempunyai masalah itu. Ini sesuatu yang saya ingin ubah ke depan," imbuhnya.

    PSM datang ke Malang dengan kondisi yang kurang baik. Mereka berbekal dua kekalahan beruntun. Setelah takluk 1-3 dari Persipura Jayapura, tim berjuluk Juku Eja ini juga takluk 1-2 atas Semen Padang.

    "Besok kami melawan tim yang bagus, kita sangat respek. Setelah dua kali kalah beruntun, saya percaya besok akan menjadi laga yang bagus dan berat. Pemain kami akan menunjukkan bahwa mereka lapar memainkan pertandingan yang bagus," pungkasnya.

    Di sisi lain, mimpi Kalezic membawa skuatnya untuk meraih kemenangan pertama kali pada laga tandang selama Liga 1 2019 bergulir tampaknya cukup sulit. Pasalnya ada lima penggawa PSM yang terpaksa absen saat melawan Arema. 

    Mereka antara lain Bayu Gatra, Guy Junior dan Abdul Rahman yang masih menjalani pemulihan dari cedera. Lalu juga ada nama Wiljan Pluim dan Amido Balde yang kemungkinan besar tidak bisa diturunkan.

    "Wiljan absen karena akumulasi kartu, dan Amido Balde masih belum bisa dipastikan karena belum sepenuhnya fit," tutur Kalezic.

    Video: Novak Djokovic Siap Tanding di Japan Open 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id