Persija Tumbang di Markas Borneo

    Patrick Pinaria - 27 September 2019 21:10 WIB
    Persija Tumbang di Markas Borneo
    Ilustrasi by Medcom
    Samarinda: Persija Jakarta tumbang di markas Borneo FC pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2019, Jumat 27 September malam hari WIB. Gol Lerby Eliandry memaksa Macan Kemayoran menelan kekalahan pada laga tersebut.

    Persija sejatinya tampil cukup percaya diri pada laga yang digelar di Stadion Segiri tersebut. Mereka berani menyerang sejak awal pertandingan.

    Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan Persija. Di antaranya melalui Heri Susanto dan Xandao. Namun, upaya kedua pemain itu gagal berbuah maksimal.

    Borneo berusaha untuk keluar dari tekanan. Mereka berhasil menciptakan peluang lewat Sultan Samma, tetapi gagal menghasilkan gol.

    Persija kembali menekan Borneo. Beberapa kali peluang mereka lahir dari upaya Heri yang masih gagal menemui sasaran tepat.

    Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan.

    Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Persija dan Borneo sama-sama menunjukkan penampilan agresif. 

    Hingga akhirnya, kebuntuan akhir terpecahkan pada menit ke-66. Saat itu, penyerang Borneo Lerby berhasil mencetak gol ke gawang Persija usai meneruskan upaya Renan Silva.

    Laga berjalan semakin sengit usai gol tersebut. Persija tampil makin agresif demi mengejar ketinggalan. Namun, Borneo tak ingin kalah dan mampu memberikan perlawanan kepada Persija.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Skor 1-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Borneo.

    Dengan hasil ini, Borneo berhasil naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Tira Persikabo yang berada di posisi kedua.

    Sementara itu, Persija harus tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Mereka masih terancam degradasi lantaran hanya unggul satu poin dari Kalteng Putra yang berada di posisi ke-16.


    Susunan pemain:

    Borneo FC: Nadeo, Suruan, Nurdiansyah, Javlon, Rachman, Alsina, Samma/Wahyudi (82'), Renan, Terens, Umanailo/Amrullah (64'), Lerby/Ulul Azmi (79').

    Persija Jakarta: Andritany, Ismed, Xandao, Fachrudin, Dany, Toni, Rohit, Ramdani/Joan Tomas (81'), Riko, Feby/Rahmat (72'), Heri/Bambang Pamungkas (90').


    Video: Peraih Penghargaan Terbaik FIFA 2019

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id