10 Pemain Persela Paksa Barito Bermain Imbang

    Gregorius Gelino - 22 Juli 2019 21:09 WIB
    10 Pemain Persela Paksa Barito Bermain Imbang
    Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
    Martapura: Barito Putera gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ketika menjamu Persela Lamongan. Laskar Antasari dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Laskar Joko Tingkir pada Senin, 22 Juli, sore.

    Kedua tim cenderung bermain berhati-hati. Mereka tampak masih mencoba meraba kekuatan masing-masing.

    Terbukti peluang pertama baru didapat di menit ke-19. Kei Hirose sempat membuat pendukung tuan rumah was-was, namun sepakan pemain Persela itu masih melebar tipis.

    Lima menit kemudian giliran Barito yang mengancam. Sayang tendangan bebas Rizky Pora masih membentur pagar betis.

    Tugas Persela untuk mencuri poin di markas lawan semakin berat setelah Lucky Wahyu mendapat kartu kuning kedua dari wasit di menit ke-35. Gelandang 29 tahun dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Barito.

    Meski kalah jumlah pemain, Persela sempat mengancam gawang Barito di menit ke-39. Sayangnya Alex dos Santos gagal memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Barito.

    Kedua tim masih terus mencoba untuk memecah kebuntuan. Tapi hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

    Di babak kedua, Barito mulai tampil lebih berani ketika menyerang. Hal itu tidak lepas dari keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki.

    Rafael Silva hampir membawa tuan rumah unggul di menit ke-61. Sayangnya tandukan pemain Brasil itu masih bisa ditangkap Dwi Kuswanto.

    Dwi Kuswanto kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kiper 33 tahun itu menggagalkan tendangan bebas Silva di menit ke-74. Begitu juga dengan tandukkan jarak dekat Silva di menit ke-76.

    Barito terus menggempur pertahanan Persela di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tetap bertahan.

    Tambahan satu angka membuat Barito keluar zona merah dan kini mereka bertegger di posisi ke-15 dengan koleksi delapan angka dari 10 laga. Sedangkan Persela berada satu strip di atasnya dengan nilai sembilan dari 10 pertandingan.

    Susunan pemain:

    Barito (4-3-3): Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Lucas da Silva, Roni Beroperay; Evan Dimas, Ady Setiawan, Rizky Pora (Prisca Womsiwor 87'); Rafael Silva, Paulo Sitanggang (Gavin Kwan Adsit 55'), Samsul Arif (Ferdiansyah 72')

    Persela (4-3-2-1): Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Mawouna Amevor, Mochammad Zaenuri, Birrul Walidan; Lucky Wahyu, Kei Hirose, Sugeng Efendi (Ahmad Subagja 73'); Delvin Rumbino, Rafael de Olivera (Anis Abar 94'), Alex dos Santos (Arif Satria 83')

    Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id