Arema Susul Persija ke Semifinal Piala Gubernur Jatim

    Kautsar Halim - 13 Februari 2020 23:42 WIB
    Arema Susul Persija ke Semifinal Piala Gubernur Jatim
    Pesepakbola Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pesepakbola Arema FC, Yodo (kiri). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
    Malang: Arema FC memastikan diri ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga kedua Grup B.

    Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 13 Februari. Kedua tim tampil agresif dan terbuka sejak awal.

    Yudo membuka keunggulan Arema pada menit ke-22. Persela sudah berusaha keras mengejar ketertinggalan, tapi mereka masih gagal mencetak gol hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua atau tepatnya pada menit ke-48, gol yang ditunggu-tunggu Persela akhirnya lahir dari sundulan Rafael Gomes de Oliviera. Gol itu tercipta setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut.

    Terlecut oleh gol tersebut, Arema selaku tuan rumah tampil makin beringas. Hasilnya, Jonatan Jesus Bauman yang baru diturunkan langsung mengembalikan keunggulan pada menit ke-51. 

    Persela tetap tampil terbuka setelah kembali tertinggal. Situasi ini sukses dimanfaarkan Elias Alderat untuk memperbesar keunggulan Arema pada menit ke-76. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah hingga laga berakhir.

    Dengan adanya hasil ini, artinya Arema tetap berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Jumlah poin tersebut sama persis dengan Persija atau hanya beda selisih gol.






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id