Erick Thohir Ingin Beli Persis Solo

    Pythag Kurniati - 21 September 2019 19:51 WIB
    Erick Thohir Ingin Beli Persis Solo
    Erick Thohir (kemeja hitam) saat meninjau Stadion Manahan Solo, kandang Persis Solo-Medcom.id/Pythag
    Solo: Erick Thohir memberi sinyal kuat akan membeli saham klub Persis Solo. Untuk menjajakinya, Erick, Sabtu 21 September 2019, mendatangi Solo untuk melakukan beberapa kegiatan.

    Mantan bos Inter Milan itu pertama mendatangi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung. Mereka menggelar pertemuan secara tertutup sekitar 10 menit.

    Erick kemudian menuju ke Stadion Manahan, yang merupakan kandang Persis Solo. Dia berkeliling melihat-lihat stadion yang baru saja selesai direnovasi itu.

    Kepada pengelola, Erick menanyakan berbagai hal, mulai dari masalah rumput hingga perawatan lapangan. Dia juga merasakan suasana ruang ganti pemain dan tribun VIP.

    Pemilik klub basket Satria Muda itu kemudian menggelar pertemuan dengan perwakilan Pasoepati, suporter Persis Solo di Hotel Alila. 

    Meski masih dalam penjajakan, Erick sudah memaparkan konsep pengelolaan dalam beberapa pertemuan hari ini. "Walaupun masih penjajakan, saya serius," katanya.

    Beberapa hal yang akan dibenahi ialah terkait pembinaan berjenjang atau akademi sepak bola. "Ini penting untuk menjaring pemain-pemain muda," ujarnya.

    Kemudian terkait infrastruktur, antara lain tempat latihan. Dia ingin ada tempat latihan sepak bola yang dapat digunakan untuk tim senior dan junior.

    "Tempat latihan tim junior dan senior harus berdekatan. Agar anak-anak memiliki mimpi nanti ingin seperti seniornya," katanya.

    Menurutnya, Persis memiliki sejarah yang kuat. Sejak berdiri pada 1923, Persis sudah tujuh kali juara Liga Indonesia pada era prakemerdekaan.

    Untuk bisa kembali lagi meraih kejayaan, menurutnya, Persis Solo harus dikelola secara profesional dan transparan. "Karena Persis Solo ini milik masyarakat Solo, sedangkan pemilik klub hanyalah diberi kepercayaan mengelola klub," kata dia.

    Namun, Erick menyerahkan kembali dukungan kepada suporter dan Wali Kota Surakarta. "Karena tanpa sinergi dengan seluruh pihak, kita tidak akan bisa membangun tim yang solid," pungkasnya.

    Video: Olahraga Indonesia di Era Imam Nahrawi
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id