Jadwal Final Piala Presiden 2019: Arema vs Persebaya

    Rendy Renuki H - 12 April 2019 08:11 WIB
    Jadwal Final Piala Presiden 2019: Arema vs Persebaya
    Piala Presiden 2019 (Istimewa)
    Jakarta: Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April. Singo Edan memiliki kans kembali menjuarai turnamen pramusim ini usai berbekal hasil positif di leg pertama.

    Arema berhasil menahan imbang Persebaya 2-2 pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April. Hasil yang membuat Dendy Santoso Cs berada di atas angin untuk meraih juara.

    Pasalnya, Arema telah mengantongi dua gol tandang yang sangat penting untuk menjalani leg kedua malam nanti. Arema tentunya tinggal membutuhkan hasil imbang setidaknya 0-0 untuk mengulang sukses meraih juara pada 2017 lalu.

    Apalagi, pertandingan nanti kian menguntungkan Singo Edan karena akan mendapatkan dukungan penuh Aremania. Faktor yang tentunya akan sangat mempengaruhi tim tamu karena mendapatkan tekanan lain, selain atmosfer pertandingan di lapangan.

    Namun, Persebaya tak ingin begitu saja memberikan peluang Arema meraih gelar. Asisten pelatih Bejo Sugiantoro masih optimistis Bajul Ijo mampu bangkit dan mengalahkan Arema di kandangnnya.

    Ia termotivasi dengan hasil pertandingan di Liga Champions antara Manchester United kontra Paris Saint-Germain. Di mana MU mampu bangkit dan lolos ke perempat final, meski kalah 0-2 dari PSG di leg pertama dan menang 3-1 di perjumpaan kedua.

    "Apa pun bisa terjadi di dunia sepak bola, tidak ada yang tak mungkin. Kami melihat dari pertandingan sepak bola luar, di mana Manchester United sempat tertinggal tetapi bisa membalikkan keadaan," kata Bejo saat jumpa pers, Kamis 11 April kemarin.

    Sementara, pelatih Arema Milomir Seslija menegaskan timnya telah siap secara mental dan fisik menghadapi Persebaya. Ia pun menegaskan pemainnya tidak akan bermain curang seperti pemain Persebaya Amido Balde yang menendang Arthur Cunha di leg pertama.

    "Para pemain akan menunjukkan permainan profesional dan menjadi tuan rumah yang bagus dengan bermain fairplay," tutur pelatih yang karib disapa Milo itu.

    Waktu kick-off leg kedua final Piala Presiden 2019 pun akan mundur 30 menit dari jadwal semula. Final ini pun akan kembali dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo seperti pada edisi sebelumnya.

    Berikut jadwal siaran langsung final Piala Presiden 2019:

    20.00 WIB - Arema FC vs Persebaya (Live Indosiar)

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id