PSSI Diminta Pikirkan Matang Rencana Lanjutkan Kompetisi

    Rendy Renuki H - 05 Juni 2020 00:39 WIB
    PSSI Diminta Pikirkan Matang Rencana Lanjutkan Kompetisi
    Presiden klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Presiden klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade, meminta PSSI memikirkan matang rencana melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 di masa pandemi korona.

    Menurutnya, PSSI tak perlu memaksakan menggelar kompetisi jika dirasa tidak memungkinkan. Apalagi faktor kesehatan dan finansial di masa pandemi korona ini menjadi sorotan utama klub.

    "Di masa genting (pandemi korona), yang paling prinsip itu sekarang ada dua, kesehatan dan finansial. Kesehatan badan, ini harus ditaati. Pandemi itu bukan kayak panu kalau diobati sembuh. Kalau korona enggak diobati ya mati," kata Gede Widiade di Jakarta Selatan, Kamis 4 Juni.

    "Finansial juga sama. Kalau klub finansial tidak sehat dan dipaksakan untuk operasi, mati dituntut sama pemain ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga)," sambung eks Direktur Utama Persija Jakarta itu. 

    Gede berharap PSSI bisa mempertimbangkan dua hal itu saat memutar kembali kompetisi. Ia khawatir jika dipaksakan, akan ada klub yang kesulitan dan malah mengganggu jalannya kompetisi.

    "Ini mohon dijadikan dasar pemikiran PSSI untuk menetapkan perlakuan kompetisi. Tetapkan kemampuan finansial tiap klub.," tutur Gede. 

    "Kalau memang mereka mampu, lanjutkan. Kalau tidak mampu, jangan dipaksakan. Daripada berhenti di tengah jalan," pungkasnya.

    PSSI sendiri telah menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020 dengan status force majeur hingga 29 Mei lalu. Namun hingga saat ini PSSI belum memutuskan apakah kompetisi akan dilanjutkan atau dihentikan total.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id