Cukur Badak Lampung, Bali United Kian Kokoh di Puncak Klasemen - Medcom

    Cukur Badak Lampung, Bali United Kian Kokoh di Puncak Klasemen

    Riyan Ferdianto - 22 Oktober 2019 20:38 WIB
    Cukur Badak Lampung, Bali United Kian Kokoh di Puncak Klasemen
    Logo Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)
    Gianyar: Bali United mengalahkan Badak Lampung pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2019, Selasa 22 Oktober. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco menang dengan skor telak 3-0. 

    Bermain di depan publik sendiri, Bali United langsung tampil agresif sejak menit awal. Bahkan, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan kesembilan. 

    Gol Bali United dicetak oleh Fadil Sausu yang sukses memanfaatkan hadiah tendangan bebas. Skor berubah menjadi 1-0. 

    Fami Al Ayyubi nyaris menambah keunggulan bagi Bali United pada menit ke-17. Namun sayang, sontekan kaki kananya masih melenceng di sisi kanan Daryono. 

    Hingga pertengahan babak pertama, Badak Lampung terus berusaha
    mencetak gol. Beberapa kali upaya yang dilakukan Fernando Jose Gomes Junior masih bisa dimentahkan pertahanan Bali United. 

    Serdadu Tridatu mendominasi jalannya laga. Hal ini membuat Badak Lampung lebih banyak bertahan.

    Fami Al Ayyubi kembali nyaris menggandakan keunggulan Bali United pada menit ke-41. Sayang, sepakannya masih terlalu pelan dan diamankan dengan mudah oleh Daryono. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah. 

    Pada babak kedua Badak Lampung langsung mengambil inisiatif permainan. Suhandi mengancam gawang Bali United pada menit ke-48 melalui sundulan yang masih jauh dari sasaran. 

    Alih-alih mencetak gol, gawnag Badak Lampung kembali kebobolan pada menit ke-55. Gol kedua tim tuan rumah dicetak oleh Ilija Spasojevic. 

    Lima menit kemudian Badak Lampung harus bermain dengan sepuluh pemain. Aulia Hidayat harus diusir keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua. 

    Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Bali United. Pada menit ke-62, Ilija Spasojevic sukses kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola kemelut di dalam kotak penalti Badak Lampung. 

    Unggul 3-0 tidak membuat Bali United mengendurkan serangan. Itu terbukti beberapa kali Melvin Platje dan Ilija Spasojevic masih mengancam gawang Badak Lampung. Namun, hingga pertandingan usai skor 3-0 untuk kemenangan Bali United tidak berubah. 

    Tambahan tiga poin ini membuat Bali United semakin kokoh di puncak klasemen. Saat ini tim asuhan Stefano Cugurra Teco mengoleksi 51 poin. Mereka unggul sepuluh poin dari Madura United di posisi kedua. 

    Sementara Badak Lampung masih menduduki posisi ke-15 dengan 23 poin dari 23 laga yang sudah dilakoni. 

    Berikut susunan pemain:

    Bali United: Wawan Hendrawan; Michael Yansen Orah, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Dias Angga; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio; Fami Al Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

    Perseru Badak Lampung FC: Daryono; Kuniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama, M. Zainan Haq; Akbar Tanjung, Suhandi, Arthur Bonai, Aulia Hidayat; Fernando Jose Gomes Junior.

    Video: Ditahan Imbang Liverpool, MU Merosot ke Posisi 13

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id