Hadapi Persib, PSS Bawa Skuat Terbaik

    Ahmad Mustaqim - 29 Agustus 2019 06:00 WIB
    Hadapi Persib, PSS Bawa Skuat Terbaik
    Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: PSS Sleman akan tandang menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 pada Jumat, 30 Agustus 2019. PSS dalam kondisi positif jelang menghadapi Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. 

    Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro membawa skuat terbaik ke Bandung. Empat pemain asing juga turut serta dibawa ke Bandung. 

    "Kami membawa 18 pemain (untuk menghadapi Persib)," ujar Seto lewat pesan singkat Rabu, 28 Agustus 2019. 

    Seto memboyong di antaranya ada dua kiper ke Bandung, yakni Ega Rizky Pramana dan Try Hamdani Goentara. Di posisi belakang, ada sebanyak enam pemain yang dibawa. Mereka yakni Asyraq Gufron Rachmadhan, Alfonso De La Cruz Calero, Ichwan Ciptady, Bagus Nirwanto, Derry Rachman Noor, dan Jajang Sukmara. 

    Lini tengah PSS juga diisi oleh nama-nama yang biasa menjadi andalan Seto. Mulai dari Brian Federico Ferreira, Dave Mustaine, dan Guilherme Fellipe de Castro alias Batata. Selain itu, ada pemain muda Wahyu Sukarta, Ricky R Kambuaya, dan Haris Tuharea. 

    Di lini depan, Yevhen Bokhashvili dan Kushedya Hari Yudo juga masih diandalkan coach Seto. "Pemain depan juga ada Rangga Muslim Perkasa dan Arsyad Yusgiantoro," ujarnya. 

    Melihat komposisi pemain itu, PSS membawa komposisi terbaiknya usai beberapa kali diterpa masalah cedera dan sanksi karena akumulasi kartu. Nama-nama pemain itu juga bagian dari tim yang Seto turunkan saat menumbangkan salah satu tim kuat Liga 1, yakni PSM Makassar. 

    PSS bermodal kemenangan meyakinkan 3-2 atas PSM di Stadion Maguwoharjo pada pekan lalu. Kemenangan itu berharga karena diraih usai Super Elang Jawa tertinggal 0-2 lebih dulu. 

    Sebagai tim promosi, PSS kerap tampil tak terduga saat melawan tim-tim yang sudah jadi langganan di Liga 1. Mereka tercatat kalah dari Bali United, Persija Jakarta, serta pekan sebelumnya tumbang dari PS Tira Persikabo. 

    Namun, PSS juga di luar dugaan mampu menang atas tim seperti Madura United, Perseru Badak Lampung FC, dan imbang dengan Borneo FC. Kini, PSS bercokol di peringkat ke lima klasemen sementara Liga 1 dengan 24 poin dari 16 laga yang sudah dilakoni. 

    Video: Pelatih Persija Berkilah Usai Gagal Taklukan PSM

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id