Indra Sjafri Jaring Pemain Baru untuk SEA Games 2019

    Ahmad Mustaqim - 29 Mei 2019 20:57 WIB
    Indra Sjafri Jaring Pemain Baru untuk SEA Games 2019
    Suasana latihan Timnas U-23-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Yogyakarta: Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Indra Sjafri mulai melakukan penjaringan pemain untuk ajang SEA Games 2019. Coach Indra mengajak 23 pemain, dan 10 pemain di antaranya adalah muka baru dalam pemusatan latihan atau Training Centre (TC) di Yogyakarta, mulai Rabu 29 Mei 2019. 

    "TC ini pertama kali setelah kita ikut AFF. TC ini kita ambil beberapa pemain baru. Tujuannya mencari potensi baru," kata Indra saat ditemui di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu 29 Mei 2019. 

    Dalam latihan sore tadi, baru 20 pemain yang bergabung, termasuk pemain klub Liga 2, Septian Satria Bagaskara. Tiga pemain lain akan menyusul karena masih memperkuat klub masing-masing. 

    TC ini menjadi momen Indra Sjafri untuk melihat bakat baru untuk memperkuat tim. Di sisi lain, nama-nama lama yang sudah dianggap berkualitas akan bergabung TC belakangan. 

    Baca juga: Demi Timnas, Indra Sjafri Minta Klub Mainkan Pemain Muda

    "Sekarang saya gunakan untuk melihat pemain baru. Mana tahu ada yang lebih baik dari pemain lama. Pemain lama kemarin ada yang kita coret. Namun, ada yang sudah kita ketahui kualitasnya, seperti Egy (Maulana Vikri) dan Saddil (Ramdani)," ujarnya. 

    Ia akan terus mencari tambahan pemain yang layak hingga berjumlah 40 orang. Sebanyak 40 pemain nantinya akan didaftarkan ke panitia SEA  Games pada 2 September 2019. Pesta olahraga negara-negara di Asia Tenggara ini akan dihelat pada 30 November-11 Desember di Manila, Filipina. 

    Ia mengatakan hampir setiap bulan akan melakukan pemusatan latihan. Agenda ini akan menyesuaikan dengan jadwal kompetisi. 

    "Sesuai regulasi, kebutuhannya 22 pemain. Yang tak sesuai akan dicoret," kata dia. 

    Dalam TC kali ini, mereka akan menjalani uji coba melawan PSIM Yogyakarta pada 2 Juni 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul. Setelah ini para pemain akan diliburkan.

    Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id