Sejumlah Klub Liga 1 Pemanasan di Piala Gubernur Jatim

    Amaluddin - 06 Februari 2020 20:37 WIB
    Sejumlah Klub Liga 1 Pemanasan di Piala Gubernur Jatim
    Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, didampingi Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh (baju abu-abu), saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Perhelatan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 dipastikan bergulir pada 10 hingga 20 Februari mendatang. Turnamen yang sempat vakum sejak 2014 ini, kembali diadakan karena absennya turnamen pramusim Piala Presiden pada 2020.

    "Jadi, Piala Gubernur ini bukan gantinya Piala Presiden. Tapi, untuk pemanasan tim-tim menghadapi Liga 1 2020. Maka, kita adakan turnamen Piala Gubernur tahun ini," jelas Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (6/2/2020).

    Heru mengatakan, ada delapan kesebelasan yang akan bermain dalam turnamen ini. Mereka semua akan dibagi menjadi Grup Bangkalan dan Grup Kanjuruhan Malang.

    Tim yang akan bertanding di Bangkalan adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United dan Bhayangkara FC. Sedangkan untuk Grup Kanjuruhan Malang, ada Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan dan satu-satunya klub undangan dari Malaysia, Sabah FC.

    "Sebelum turnamen berlangsung akan dilakukan pakta integritas antar suporter pada 9 Februari 2020 yang dimediasi oleh Polda Jatim. Hal ini dilakukan guna menghindari keributan antar suporter, terutama antara Bonek dan Aremania," kata Heru.

    Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, mengatakan format pertandingan nanti adalah setengah kompetisi di babak penyisishan grup. Kemudian, babak semifinal dan final akan menggunakan sistem gugur.

    Menurut jadwal, lanjut Riyadh, laga pembuka turnamen ini akan mempertemukan runner-up Liga 1 Indonesia 2019 Persebaya Surabaya kontra kampiun Liga 2 Indonesia 2019 Persik Kediri.

    "Persebaya vs Persik akan menjadi pembuka turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 ini. Semua pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV," kata Riyadh.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id