Eks Striker Persib Jadi Agen Pemain

    Rendy Renuki H - 10 Juni 2020 11:38 WIB
    Eks Striker Persib Jadi Agen Pemain
    Sergio van Dijk (MI/Rommy Pujianto)
    Jakarta: Eks striker Persib Bandung Sergio van Dijk memiliki profesi baru. Pemain 37 tahun itu dikabarkan menjadi agen pemain.

    Van Dijk bergabung dengan agensi yang baru berdiri bernama Tevreden Group. Ia bertugas memasarkan pemain di wilayah Utara Belanda serta kawasan Asia.

    Pasalnya, ia memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub Asia. Mulai klub Australia, Iran, Thailand serta bersama klub Indonesia bergabung dengan Persib.

    "Saya akan terlibat dalam membimbing pemain berkecimpung di dunia bisnis dan olahraga. Bisa bervariasi, mulai negosiasi kontrak, analisa pertandingan, hingga branding dan pemasaran," kata Van Dijk kepada RTV Drenthe.

    Sebelumnya, Van Dijk pun telah memiliki agensi sendiri bernama SGM Global. Namun ia menegaskan profesi barunya sebagai agen pemain tidak berbenturan dengan bisnis pribadinya.

    "Pekerjaan di perusahaan itu tidak jauh berbeda dengan pekerjaan baru saya di Tevreden Group. Walau fokus utama saya sebagai konsultan, berkomunikasi dengan banyak pihak dan mencari investor di sepak bola," terang Van Dijk.

    Saat ini, pemain yang telah menyandang status WNI itu masih aktif bermain sebagai pesepak bola profesional. Van Dijk kini bermain untuk klub amatir Belanda, VV Pelikaan S dan akan hengkang ke ACV 3.

    Sebelumnya, Van Dijk sempat menjadi striker Persib pada 2013 dan 2016. Bahkan penampilan apiknya pada musim 2013 membuat Van Dijk berkesempatan dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id