Arema FC Coret Robert Lima 'Gladiator' dari Skuat

    Daviq Umar Al Faruq - 22 April 2019 21:42 WIB
    Arema FC Coret Robert Lima 'Gladiator' dari Skuat
    Robert Lima Guimaraes (kanan) tidak diperpanjang Arema FC-Medcom.id/Daviq
    Robert Lima didatangkan ke Arema FC sejak Januari 2019 lalu. Konon, kontrak penyerang berusia 32 tahun itu diputus lebih cepat karena performanya tidak sesuai ekspektasi klub.

    Malang: Arema FC resmi mencoret Robert Lima Guimaraes dari daftar skuatnya untuk musim kompetisi 2019. Kerja sama pemain asal Brasil itu tidak diperpanjang lagi oleh tim berjuluk Singo Edan itu.

    General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, bahwa pemain yang memiliki julukan Gladiator itu terpaksa meninggalkan Indonesia demi alasan keluarga. Robert harus kembali ke kampung halamannya.

    "Kami sudah resmi sudah tidak bekerja sama lagi dengan Gladiator. Masalah haknya sudah kami bicarakan dan sudah menemui kesepakatan," kata Ruddy.

    Sebagai informasi, Robert Lima didatangkan ke Malang sejak Januari 2019 lalu. Namun, kontrak penyerang berusia 32 tahun itu diputus lebih cepat karena performanya tidak sesuai ekspektasi.

    Baca juga: Harapan Bek Persija Kepada Presiden Terpilih

    Gladiator sebenarnya sudah memberikan bukti dengan mencetak tujuh gol bersama Arema selama pramusim. Dua gol dicetak ke gawang Persib Bandung pada Piala Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 saat laga uji coba.

    Selanjutnya, lima gol sisanya dicetak ke gawang klub kasta kedua, Persita Tangerang dan uji coba dengan klub lokal, Tanobel FC. Namun, dia tak mencetak satu gol pun saat gelaran Piala Presiden 2019.

    Padahal, ketika pertama kali datang, Gladiator sempat menunjukkan permainan yang sangat ngotot. Posturnya yang gempal, kuat menahan bola, dan sering dapat posisi tepat di depan gawang.

    Namun, seiring waktu performa Gladiator tidak menunjukkan peningkatan. Bahkan dia juga mengalami cedera otot betis hingga harus mengakhiri kiprahnya bersama Arema di turnamen pramusim.

    Baca juga: Legenda Liverpool Robbie Fowler Latih Klub Australia

    Dengan begitu, Arema bakal segera mendatangkan pengganti Robert Lima. Berbeda dengan sebelumnya, Arema kini tengah mencari striker asing yang memiliki pengalaman bermain di Indonesia.

    “Kami tidak ingin lagi mendatangkan pemain dengan modal rekaman pertandingan di Youtube," ujar Ruddy.

    Ruddy mengaku pihaknya pun telah berkomunikasi dengan salah satu striker asing yang sesuai dengan kriteria tersebut. Bahkan pemain itu sudah mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) di Imigrasi.

    "Kami sudah berkomunikasi dengan salah satu striker, dan ditunggu saja kedatangannya. Kami juga sudah mengurus KITAS untuk dia (pemain asing)," pungkasnya.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id