Tatap Eropa, Witan Masih Bisa Main di SEA Games

    Rendy Renuki H - 16 Juli 2019 16:30 WIB
    Tatap Eropa, Witan Masih Bisa Main di SEA Games
    Witan Sulaeman (MI/ROMMY PUJIANTO)
    Jakarta: Witan Sulaeman bersiap menatap kompetisi Eropa saat kontrak resminya keluar Oktober mendatang. Namun, kesempatan Witan bermain di Eropa tak akan mengganggu jadwalnya bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 Manila.

    Kepastian itu disampaikan langsung agen sang pemain, Dusan Bogdanovic, yang memastikan Witan akan tampil di SEA Games. Bahkan, Dusan memastikan gelandang asal Palu itu akan tetap bersama skuat Garuda Muda menjalani pemusatan latihan (TC).

    "Dia (Witan) akan siap mengikuti TC dan laga uji coba, dan tentunya SEA Games untuk Timnas U-23," ujar Dusan kepada Medcom.id, Selasa 16 Juli.

    "Karena jadwalnya yang sangat padat dengan Timnas Indonesia U-23, dia masih berada di Indonesia," sambungnya. 

    Menurutnya, kepastian Witan tetap memperkuat Timnas U-23 atas permintaan langsung pelatih Indra Sjafri. Hal itu pun diakuinya telah dibicarakan dengan calon klub Witan di Eropa.

    "Karena itu (main di SEA Games) sesuatu yang pelatih Indra Sjafri minta sebelum penandatanganan prakontrak. Kami juga telah membuat kesepakatan dengan klubnya soal itu," pungkas Dusan.

    Jika resmi merumput di Eropa, maka Indonesia akan memiliki tiga pemain yang mampu menembus kompetisi Benua Biru. Selain Witan, Egy Maulana Vikry dan Firza Andhika terlebih dahulu bermain di tanah Eropa.

    Egy yang juga menjadi klien Dusan saat ini bermain bagi Lechia Gdansk di Liga Polandia (Ekstraklasa). Sedangkan Firza memperkuat klub asal Liga Belgia AFC Tubize.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id