DPR Setujui Proses Naturalisasi Fabiano Dilanjutkan

    Riyan Ferdianto - 06 November 2019 15:39 WIB
    DPR Setujui Proses Naturalisasi Fabiano Dilanjutkan
    Fabiano Beltrame. (Foto: Roni/Medcom.id)
    Jakarta: Proses naturalisasi Fabiano Beltrame menemui titik temu. Komisi III DPR sudah menyetujui proses naturalisasi bek asal Brasil tersebut. 

    Naturalisasi Fabiano sempat terhambat karena proses perpindahan dari Madura United dan Persib Bandung. Hal tersebut membuat dirinya harus rela tidak bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. 

    Menindak lanjuti proses naturalisasi tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga sudah memberikan surat untuk membahas kelanjutan naturalisasi kepada DPR.

    Melalui postingan Instagram, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, menyebut Fabiano sudah disetujui oleh pihak Komisi III DPR untuk diperoses lanjut sebagai WNI. Dalam video tersebut juga Fabiano yang mengenakan baju batik terlihat menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

    "Selamat kepada Fabiano Beltrame yang sudah disetujui Komisi II DPR untuk diproses lanjut sebagai WNI. Semoga bermanfaat untuk sepak bola nasional. Tunjukkan kepercayaan DPR untuk menggabdi kepada DPR,"tulis Gatot. 

    View this post on Instagra
     
    Jika proses naturalisasinya terealisasi, bukan hanya pihak klub yang mendapatkan keuntungan. Namun, Beltrame juga bisa menjadi alternatif pemain belakang yang dapat diandalkan Timnas Indonesia.
     
    Pasalnya, statistik pemain yang juga sempat memperkuat Arema FC dan Persela Lamongan itu cukup moncer di Liga 1 musim lalu. Meski berstatus pemain belakang, ia mampu mencatatkan sembilan gol dari 31 penampilan bagi Madura United.
     
    Statistiknya sebagai pemain belakang juga terbilang baik. Dilansir dari Labbola, Beltrame mampu membuat 142 sapuan bersih, 18 kali menghalau tembakan, 54 kali memenangi duel wilayah, 57 tackling, dan 81 kali intersep.

    Video: Kembali Hadapi Ajax, Lampard Percaya Diri






    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id