Sebelum Lakukan Transfer, PSS Evaluasi Kinerja Para Pemain

    Ahmad Mustaqim - 21 Agustus 2019 06:00 WIB
    Sebelum Lakukan Transfer, PSS Evaluasi Kinerja Para Pemain
    Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: PSS Sleman bersiap untuk bursa transfer paruh musim Liga 1 musim ini. Sebelum memutuskan berbelanja pemain, klub kebanggaan warga Kabupaten Sleman ini akan mengevaluasi kiner para pemainnya. 

    Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan tim pelatih akan mengevaluasi kinerja para pemain asing mau pun lokal. Evaluasi ini sekaligus melihat kemungkinan siapa yang akan dilepas dan direkrut. 

    “Tapi kita juga bicara kondisi manajemen soal perekrutan pemain asing ini,” kata Seto saat dihubungi Selasa, 20 Agustus 2019. 

    Empat pemain asing yang ada di PSS di antaranya Yevhen Bokhashvili (striker); Guelherme Felipe de Castro alias Batata, Brian Ferreira (gelandang); serta Alfonso de La Cruz (bek tengah). Seto tak berkomentar langsung soal nama-nama di atas. 

    Dalam laga terakhir, saat PSS kalah 1-3 atas PS Tira-Persikabo, Senin, 19 Agustus 2019, hanya Yevhen yang dibawa ke Bogor. Yevhen memang turun di laga itu, namun hanya sebagai pemain pengganti. PSS dalam laga itu menurunkan komposisi seluruh pemain lokal sejak awal pertandingan. 


    Baca juga: Sejarah Arema tak Bisa Lepas dari Papua


    Lalu Batata, Brian, dan Alfonso yang dibawa ke Bogor. Alfonso menjalani sanksi larangan bertanding lantaran mendapat kartu merah saat PSS melawan Persela Lamongan. Gelandang Brian dan Batata absen dalam kondisi akumulasi serta masalah kesehatan. 

    Seto mengakui tanpa pemain asing, PSS kesulitan saat bermain melawan Tira-Persikabo. “Yevhen sempat masuk (sebagai pemain pengganti), saya ingin ada daya gedor lebih. Kalau dibilang strategi itu kepepet,” ujar Seto. 

    Sementara, Seto memastikan akan melepas sejumlah pemain lokal. Ia belum memutuskan nama-nama pemain yang akan dilepas. 

    Seto menyatakan banyak pemain lokal pula yang menunjukkan performa bagus saat PSS melawan Tira-Persikabo. Lagi-lagi, keputusan baru akan diambil saat tim pelatih PSS melakukan evaluasi. 

    “(Pemain lokal) pasti ada yang kami lepas dan kami rekrut, karena sempat ada beberapa incaran kami di awal musim yang lepas. Kami akan coba rekrut (kembali),” ucap pelatih asal Kecamatan Kalasan ini.

    Video: Kepastian Masa Depan Neymar

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id