Persipura Mendapatkan Sponsor Anyar

    Roylinus Ratumakin - 10 Januari 2020 16:22 WIB
    Persipura Mendapatkan Sponsor Anyar
    Skuat Persipura. (Foto: medcom.id/Roy Ratumakin)
    Jayapura: Klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan sponsor baru pada musim ini. Sponsor terbaru tersebut adalah salah satu minuman berenergi, Kuku Bima.

    Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano membenarkan hal tersebut.

    “Iya betul. Mereka (Kuku Bima) sudah bersedia menjadi salah satu sponsor untuk Persipura, tetapi untuk nominalnya belum disepakati,” kata BTM sapaan akrabnya melalui sambungan telepon selularnya, Jumat, 10 Januari 2020.

    Kata BTM, selain Kuku Bima yang menjadi sponsor pada tahun ini, sudah ada dua sponsor sebelumnya yang selalu setia memberikan dukungan kepada Mutiara Hitam yaitu PT Freeport Indonesia (PTFI) dan PT Bank Papua.

    “Persipura tahun ini butuh dana yang cukup besar karena kita harus main sampai ke Aceh dan ini perjalanan cukup jauh. Kami menyampaikan terimakasih kepada PT Freeport dan Bank Papua yang masih memberikan dukungan kepada Persipura untuk dua musim yaitu 2020 dan 2021,” ujarnya.

    PTFI yang kini saham mayoritasnya dimiliki BUMN dari Indonesia memperpanjang kerja sama dengan Persipura untuk dua musim. Sejak 2012, perusahaan tambang tembaga, emas, dan perak tersebut total sudah mengeluarkan dana sebesar Rp 65,8 miliar untuk Mutiara Hitam.

    PTFI akan mengucurkan dana sponsor sebanyak Rp7,5 miliar per tahun. Jadi, total ada Rp15 miliar yang akan diberikan ke Persipura. Selain dari PTFI, Persipura juga mendapat sokongan dana dari PT Bank Papua. Seperti PTFI, Bank Papua juga memperpanjang kerja sama dengan Persipura untuk dua tahun.

    Jumlah dana yang dikucurkan Bank Papua lebih besar dari PTFI, yakni Rp10 miliar per tahun. Total, ada Rp20 miliar dana dari Bank Papua yang akan diberikan ke Persipura. Dengan rincian itu, dalam setahun Persipura akan mendapat total pasokan dana Rp 17,5 miliar.

    Besaran dana itu disebut sangat membantu untuk menghidupi klub dari sisi kontrak pemain dan pelatih. Persipura juga masih akan menggenjot pemasukan dari pihak lain. Namun dipastikan tidak berasal dari perusahaan yang memiliki produk sejenis.  

    Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id