MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    PSSI Kirim Bima Sakti Belajar ke Inggris

    Kautsar Halim - 30 Januari 2019 21:56 WIB
    PSSI Kirim Bima Sakti Belajar ke Inggris
    Bima Sakti dan Ratu Thisa-Medcom.id/Kautsar
    Jakarta: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memberangkatkan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti ke Inggris, Kamis 31 Januari besok. Bima bakal berada di Negeri Ratu Elizabeth ini sekitar enam bulan untuk memantapkan ilmu kepelatihan sepak bolanya.

    Bima tentu bukan nama baru di kancah sepak bola Tanah Air. Selain terkenal sebagai mantan pemain andalan Timnas, Bima juga pernah menjadi asisten pelatih kepala Luis Milla Aspas dan sempat merasakan menjadi pelatih kepala Timnas senior.
    Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, menjelaskan Bima akan bergabung dengan tiga pelatih lokal usia dini yang sudah diberangkatkan sebelumnya. Mereka semua adalah I Gede Mahatma Dharma (Bali United), Ilham Romadona (Barito Putera) dan Sofyan Hadi (Persija Jakarta).

    "Keberangkatan Bima bakal makin spesial karena dia berstatus sebagai pelatih masa depan Tim Nasional (bukan atas nama  klub)," kata Tisha.

    Baca juga: Kantor PSSI Digeledah, Ratu Tisha Sempatkan Say Hello

    "Pengalaman-pengalaman internasional ini kami rasa cukup penting dan bisa menjadi modal kuat untuk mengejar ketertinggalan dengan negara lain," tambahnya.

    Selama setengah tahun di Inggris, Bima akan menjadi asisten pelatih Dennis Wise yang memimpin program Garuda Select, yakni kegiatan memberangkatkan sejumlah talenta muda Indonesia untuk belajar sepak bola di Inggris. Gelombang pertama yang melibatkan 24 anak sudah diberangkatkan pada 15 Januari lalu.

    Menanggapi kesempatan yang diberikan PSSI, Bima mengaku optimistis. Dia berharap, kegiatan yang menjadi bagian program Pro Elite Academy ini bisa bermanfaat untuknya dan kancah sepak bola Tanah Air di masa mendatang.

    "Saya pikir, ini hal baru untuk membentuk tim yang solid. Progresnya pun sangat bagus dan semoga bisa dapat banyak ilmu baru di sana," tutup Bima.
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id