Persib Jadi Pelabuhan Terakhir Robert Rene Alberts?

    Rendy Renuki H - 07 April 2020 16:07 WIB
    Persib Jadi Pelabuhan Terakhir Robert Rene Alberts?
    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Ist)
    Jakarta: Robert Rene Alberts mengindikasikan ingin pensiun di Persib Bandung. Pelatih asal Belanda itu menyatakan Maung Bandung kemungkinan menjadi pelabuhan terakhir dalam kariernya.

    Alberts menjadi pelatih Persib sejak musim lalu usai diresmikan 3 Mei 2019. Ia dipinang Persib setelah mengundurkan diri menjadi pelatih PSM Makassar karena alasan kesehatan.

    Robert yang kini berusia 65 tahun pun memiliki target bermain di pentas Asia sebelum pensiun. Persib dinilainya memiliki peluang tersebut dan berusaha dimaksimalkannya.

    "Satu hal yang memotivasi saya adalah Persib memiliki kemungkinan untuk berkembang dan siap melawan klub Asia. Jadi kalau saya harus pensiun, saya ingin pensiun di Persib," kata Robert di kanal Youtube-nya.

    Eks pelatih Arema FC itu pun menilai Persib merupakan klub luar biasa. Sejarah dan reputasi Maung Bandung bahkan sudah diakuinya sejak pertama kali berkarier di Indonesia pada 2009.

    "Selama saya tinggal di Indonesia, Persib adalah klub yang luar biasa dari segi manajemen dan atmosfernya. Bandung juga kota yang sangat indah untuk saya menetap," pungkas Robert.

    Pada debutnya bersama Persib musim lalu, ia mampu membawa Maung Bandung finis di posisi enam. Robert sebenarnya melakoni Liga 1 musim ini dengan cukup gemilang.

    Ia sukses mengantarkan Persib memuncaki klasemen Liga 1 hingga pekan ketiga. Maung Bandung memborong tiga kemenangan di awal musim dan meraih sembilan poin.

    Kemenangan itu diraih dari Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1). Sayang, pandemi korona memaksa PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 dengan status force majeur hingga 29 Juni.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id