Persib Gagal Menang, Rene Alberts Salahkan Pemain

    Roni Kurniawan - 14 Agustus 2019 22:44 WIB
    Persib Gagal Menang, Rene Alberts Salahkan Pemain
    Pelatih Persib Robert Rene Alberts-Medcom.id/Roni
    Pekerjaan rumah sangat rumit bagi pelatih Persib Robert Rene Alberts. Kondisi serupa tersebut terjadi dua kali.

    Bandung: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sangat berang karena timnya gagal menang atas tamunya Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 14 Agustus 2019. Sempat unggul dua gol, skor Persib akhirnya disamakan Borneo menjadi 2-2.

    "Kami gagal menang karena kesalahan sendiri, bukan karena Borneo berbahaya, tapi kami melakukan kesalahan," ujar Robert saat jumpa pers usai laga.

    Robert mengaku anak asuhnya sudah bermain sangat baik, terutama babak pertama. Bahkan proses dua gol Persib yang dicetak Gozhali Siregar dan Estebam Viscarra sesuai skema serangan balik yang diterapkan Robert.

    "Di babak pertama kami bermain bagus dan layak memimpin 2-0. Tim bermain dengan agresif dan bisa membelah pertahanan lawan," sambungnya.

    Baca juga: Borneo Perpanjang Tren Negatif Persib

    Namun, memasuki babak kedua, performa Persib menurun meski mendapat beberapa peluang emas. Dua gol yang bersarang ke gawang Persib dinilai Robert tidak perlu terjadi karena melalui bola mati tendangan bebas dan penalti.

    "Made bahkan nyaris tidak bekerja hari ini. Hanya dia harus kebobolan dari pelanggaran tidak penting dan terlambat bereaksi. Dan juga dari penalti akibat ada tendangan kungfu di kotak penalti," kesal pelatih asal Belanda ini.

    Menjadi pekerjaan rumah sangat rumit bagi Robert, mengingat kondisi tersebut terjadi juga sebelumnya. Yakni, saat bertemu Persela Lamongan, Persib yang sempat unggul 2-1  juga gagal mempertahankan keunggulan.

    "Kami harus berlari, tersisa tiga laga di paruh pertama dan saya harus memastikan punya ketajaman seperti hari ini, tapi tidak boleh gugup ketika bertahan," pungkas Robert.

    Hasil imbang, Persib harus puas berada di peringkat 11 klasemen Liga 1 Indonesia 2019. Sedangkan Borneo FC mulai merangkak ke urutan empat klasemen.

    Video: Van De Beek Kemungkinan akan Bertahan di Ajax
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id