Jelang Lawan Arema, Persib Krisis Lini Depan

    Roni Kurniawan - 11 November 2019 16:58 WIB
    Jelang Lawan Arema, Persib Krisis Lini Depan
    Jumpa pers tim Persib Bandung jelang menghadapi Arema FC (Medcom.ID/Roni Kurniawan)
    Bandung: Persib Bandung harus kehilangan sejumlah pemain menjelang Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 12 November 2019. Bahkan Maung Bandung tak memiliki penyerang untuk menjalankan laga tunda tersebut.

    Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, beberapa pemain dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia yakni Gian Zola, Beckham Nugraha, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus serta Ezechiel N'Dousell yang dipanggil timnaa Chad.

    "Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas," ujar Robert di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 11 November 2019.

    Selain itu Persib pun harus kehilangan Estevan Viscarra yang mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning. Bahkan Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Kevin Kippersluis yang mengalami cedera saat melawan PSIS Semarang.

    Persib pun dipastikan tidak memiliki persediaan pemain yang kerap menjadi tumpuan dilini depan. Robert mengaku harus memutar otak dengan absennya sejumlah pemain, terlebih lawan yang dihadapi Arema.

    "Sebaliknya di kubu Arema mereka mempunyai bek yang cedera dan sekarang pemain itu sudah tidak (cedera) jadi situasi ini menguntungkan bagi Arema karena harus bermain di kalender FIFA," ungkapnya.

    Robert pun mengaku akan menerapkam strategi serta formasi berbeda untuk laga besok sebagai upaya menutup lubang yang ditinggalkan beberapa pemain pilar.

    "Kami tidak punya striker murni. Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," pungkasnya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id