Liga TopSkor U-13 2019-2020 Resmi Dibuka

    Rendy Renuki H - 27 Oktober 2019 19:54 WIB
    Liga TopSkor U-13 2019-2020 Resmi Dibuka
    Suasana pembukaan Liga TopSkor 2019-2020 (Ist)
    Jakarta: Kompetisi Liga TopSkor U-13 2019/2020 resmi dibuka pada Minggu 27 Oktober 2019. Bertempat di Lapangan Trisakti, Ciangsana, Bogor, kompetisi yang sudah memasuki usia 10 tahun ini, terus konsisten dalam memberi ruang kepada para pemain muda mengembangkan kemampuan.

    Tahun ini kompetisi Liga TopSkor U-13 masih disponsori Hansaplast. Pembukaan kompetisi musim 2019/2020 dimeriahkan dengan kehadiran tim pelatih Timnas U-16 Indonesia yang dikepalai Bima Sakti.

    Ia bersama personel tim pelatih seperti Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Harison turun memberi coaching clinic kepada para pemain cilik U-10. 

    "Kompetisi seperti ini menjadi ajang buat mereka mengembangkan cara bermain. Kemudian juga membentukan dan mematangkan mental bermain," tutur Bima Sakti.

    Selain coaching clinic, pembukaan juga menghadirkan pertandingan ekshibisi antara 100 pemain U-10 melawan 7 pemain Timnas U-19 Indonesia. Mereka antara lain Beckham Putra Nugraha, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, Supriadi, sampai Sutan Zico.

    Dalam pertandingan ekshibisi itu 7 pemain Timnas U-19 kalah dari 100 pemain U-10. Skor akhir adalah 1-0 untuk kemenangan para pemain cilik.

    "Dulu kami juga seperti mereka. Mimpi kami cuma satu, bisa bermain untuk timnas. Jadi pesan kami manfaatkan kesempatan berkompetisi untuk mengembangkan diri sebaik-baiknya," kata Bagus Kahfi.

    TopSkor bersama Hansaplast berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan bobot kompetisi. Harapannya supaya makin banyak pemain alumni Liga TopSkor yang terjaring ke timnas usia muda.

    "Ini baru awal buat kita semua. Kami akan konsisten membantu puluhan, bahkan ratusan pemain usia muda Indonesia supaya mentas di Piala Dunia," kata Setiawan Saputra, Manajer Marketing Hansaplast.

    Sedangkan Direktur Liga TopSkor, Mohammad Yusuf Kurniawan alias Bung Yuke, mengatakan kompetisi ini bukan semata urusan menang, kalah, atau juara. 

    "Para pemain yang ada di kompetisi ini dituntut menjaga performa, kedisiplinan, dan attitude. Itu yang akan menentukan perjalanan mereka di masa mendatang," kata Bung Yuke.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id