PSS Antisipasi Kehilangan Seto Nurdiantoro

    Ahmad Mustaqim - 05 Januari 2020 16:07 WIB
    PSS Antisipasi Kehilangan Seto Nurdiantoro
    Seto Nurdiantoro (Medcom/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: Manajemen PSS Sleman akan mengantisipasi kemungkinan kehilangan pelatih Seto Nurdiantoro. Pelatih berlisensi AFC Pro ini tengah gencar diisukan menjadi asisten Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia.

    Plt Manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan, menyadari pihaknya mulai memikirkan bebagai pilihan untuk jalan PSS mengarungi Liga 1 2020. Meskipun, belum ada kepastian Seto akan merapat ke Timnas.

    "Jika memang begitu (Seto ke Timnas), kami harus cari pengganti. Calon pengganti harus memahami kondisi dan karakter permainan PSS," kata Eksan dihubungi Sabtu, 4 Januari 2020.

    Eksan belum mengetahui sosok arsitek PSS selain Seto. Terlebih, Seto merupakan sosok yang tahu betul kondisi dan karakter permanan PSS. Di sisi lain, Seto juga legenda hidup Super Elang Jawa, julukan PSS.

    "Coach Seto masih umrah di tanah suci. Kami masih menunggu kedatangannya dari tanah suci," ujarnya.

    Dihubungi lewat pesan singkat, Seto menyatakan menjalani umrah tanggal 1 hingga 10 Januari 2020. Seto pun belum bisa memastikan masa depannya.

    "Kalau bertahan di PSS maunya ingin lebih baik. Jika nanti ke Timnas, saya harap bisa banyak membantu bangsa dan negara," kata Seto.

    Ucapan selamat kepada Seto yang bakal jadi asisten di Timnas Indonesia disampaikan pelatih Madura United sekaligus mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan (RD), lewat akun instagram pribadi pada 31 Desember 2019. RD sempat mengunggah foto dirinya bersama Seto.

    Dalam keterangan itu, RD mengaku mengidolakan Seto saat kursus kepelatihan lisensi AFC Pro. Ia lantas mendukung Seto menjadi asisten Shin Tae-yong. Seto enggan mengomentari soal itu. Namun, ia menyatakan menjadi bagian dari Timnas Indonesia akan me jadi kebanggaan.

    "Semua pasti punya tujuan ingin masuk Timnas, tidak hanya pemain, tetapi juga pelatih. Akan menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan jika bisa ke Timnas," kata dia.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id