Tes Korona Bagi Manajer Persebaya Bukan Hal Efektif

    Rendy Renuki H - 25 Maret 2020 12:00 WIB
    Tes Korona Bagi Manajer Persebaya Bukan Hal Efektif
    Para penggawa Persebaya Surabaya (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
    Jakarta: Pandemi korona yang menyebar di Jawa Timur membuat skuat Persebaya Surabaya dilanda kecemasan. Para pemain dan pelatih Bajul Ijo menginginkan adanya tes korona di internal tim.

    Bukan tanpa sebab, Jawa Timur telah masuk zona merah darurat Covid-19. Namun manajemen Persebaya tampak belum ingin mengadakan tes tersebut.

    Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menilai tes korona bukan hal efektif. Apalagi menurutnya tidak mudah mendapatkan rumah sakit yang bersedia melakukan tes korona.

    "Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan. Misal, kami tidak akan mudah mendapat rumah sakit yang bersedia melakukan tes korona. Karena prioritasnya adalah pasien yang ada dulu," kata Candra saat dihubungi awak media.

    "Katakanlah kalau misal hasil tes (korona) itu negatif. Tapi kemudian (pemain) tidak bisa menjaga diri. Ketemu orang atau berada di kerumunan, ya bahaya juga kan? Jadi tes itu bukan hal yang efektif juga," sambungnya.

    Ia mengatakan sudah memberikan imbauan bagi skuat Persebaya untuk menjaga kesehatan dan tetap berada di rumah. Hal itu dinilai lebih efektif untuk meminimalisir ancaman penyebaran Covid-19, terutama di Jawa Timur.

    "Jauh lebih efisien kalau pemain menghindari pertemuan dulu dengan banyak orang. Tetap di rumah atau tempat tinggal masing-masing. Itu sesuai dengan anjuran pemerintah," ujar Candra.

    Skuat Persebaya sedang menjalani masa libur panjang akibat dihentikannya kompetisi Liga 1 2020. Manajemen meliburkan tim hingga sepekan ke depan, setelah sempat berlatih Jumat 20 Maret lalu.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id