Legiun Asing Persita Keberatan Digaji 10 Persen

    Rendy Renuki H - 07 April 2020 11:30 WIB
    Legiun Asing Persita Keberatan Digaji 10 Persen
    Legiun asing Persita Tangerang, Mateo Bustos (kiri) (Dok. LIB)
    Jakarta: Persita Tangerang memutuskan memberikan gaji 10 persen para pemainnya di masa force majeur Liga 1 2020 akibat pandemi korona. Namun keputusan itu diprotes legiun asing Persita, Mateo Bustos.

    Pemain asal Argentina itu merasa keberatan mendapatkan gaji 10 persen periode April hingga Juni. Manajemen Persita mengeluarkan kebijakan itu karena menilai telah membayar penuh gaji bulan Maret.

    Imbauan pemberian gaji 25 persen dikeluarkan PSSI kepada tim Liga 1 selama force majeur. PSSI meminta klub membayarkan gaji tersebut mulai Maret hingga Juni.

    "Saya tidak setuju dengan keputusan ini (gaji 10 persen). Saya belum menandatangani perjanjian apapun, saya harus berbicara dengan agen saya terlebih dahulu," kata Bustos.

    Menurutnya nominal tersebut jauh di bawah perhitungannya untuk kebutuhan keluarga. Gelandang 27 tahun itu pun ingin mencari jalan terbaik memperjuangkan haknya tersebut.

    "Saya mengerti situasi ini. Tetapi untuk 10 persen gaji, saya tidak bisa membayangkan, karena saya memiliki keluarga. Jadi tidak baik untuk saya," sambung Bustos.

    Sejauh ini beberapa klub telah mengikuti imbauan PSSI memberikan gaji maksimal 25 persen kepada pemain selama force majeur. Di antarnya PSS Sleman, Bhayangkara FC, Persik Kediri, hingga Persebaya Surabaya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id