Jago Tandang Dibanding Kandang, PSS Dalam Masalah

    Ahmad Mustaqim - 12 Oktober 2019 22:07 WIB
    Jago Tandang Dibanding Kandang, PSS Dalam Masalah
    Pelatih PSS Seto Nurdiantoro (kanan)-Medcom.id
    PSS harus bisa menemukan formula agar bisa mendapatkan hasil positif saat bermain di depan publik sendiri, yakni di Stadion Maguwoharjo. 

    Sleman:
    PSS Sleman menjelma menjadi salah satu tim terbaik di Liga 1 Indonesia 2019 karena mencatatkan perolehan nilai terbanyak kedua laga tandang. Dari 12 laga tandang yang sudah dilakoni, PSS mendulang 17 angka dengan rincian lima kemenangan, dua imbang, serta lima kalah. 

    Sementara, catatan impresif laga tandang terbaik masih dipegang Bali United. Serdadu Tridatu mengumpulkan 18 angka dari 10 laga tandang yang sudah dilakoni. Yakni dengan rincian lima kemenangan, tiga imbang, serta dua kali kalah. 

    Sayangnya, hasil laga tandang PSS berbanding terbalik dengan laga kandang mereka. Dari 10 laga kandang yang sudah dilalui, PSS menang tiga kali, enam kali imbang, dan sekali kalah. Super Elang Jawa total mengumpulkan 15 angka dari laga kandang. 

    Alhasil, PSS hanya bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan nilai raihan 32 poin. Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, dengan statistik tersebut ia yakin timnya dalam masalah. Ia menilai PSS harus bisa menemukan formula agar bisa mendapatkan hasil positif saat bermain di depan publik sendiri, yakni di Stadion Maguwoharjo. 

    "Ini masih menjadi problem saat kami menjalani laga kandang. Para pemain seperti tidak tampil maksimal saat main kandang," kata Seto di Sleman, pada Sabtu 12 Oktober 2019. 

    Seto berusaha memperbaiki timnya dengan memanfaatkan jeda internasional saat ini. PSS akan kembali melakoni laga kandang saat menjamu Kalteng Putra, Jumat 18 Oktober 2019 nanti. 

    Dukungan puluhan ribu suporter, kata Seto, seharusnya tidak menjadi beban bagi pemain PSS. Sebaliknya, dukungan itu harus bisa memotivasi skuat saat bermain. 

    Catatan lainnya, PSS belum pernah mendapatkan kemenangan cleansheet saat laga kandang. PSS justru mencatatkan lima kemenangan cleansheet di lima laga tandang saat gawang dikawal kiper Ega Riski Pramana, atau Try Hamdani Goentara. 

    Lima laga tandang cleansheet itu diraih atas Kalteng Putra (0-2); Madura United (0-1); Perseru Badak Lampung (0-2); Semen Padang (0-1); serta Bhayangkara FC (0-2). Kondisi ini menjadi catatan Seto untuk memperbaiki laga kandang di sisa musim Liga 1. 

    "Kita akan coba perbaiki perlahan. Harapannya motivasi pemain saat main di kandang bisa lebih dibanding sebelumnya," ucapnya.

    Video: UEA Gilas Indonesia 5-0
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id