Filosofi Tiga Jersey Arema FC Musim 2020

    Daviq Umar Al Faruq - 25 Februari 2020 15:59 WIB
    Filosofi Tiga Jersey Arema FC Musim 2020
    Skuat Arema FC dengan jersey kandang anyar. (Foto: Dokumentasi Arema FC)
    Malang: Arema FC memiliki tiga jersey baru untuk mengarungi kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2020. Ketiga jersey ini buatan Arema sendiri, yakni Singo Edan Aparel (SEA).

    Ketiga jersey tersebut diluncurkan dalam dua sesi. Jersey pertama dan kedua dikenalkan saat launching tim di Stadion Kanjuruhan, Minggu 23 Februari, sedangkan jersey ketiga di Arema FC Store Kandang Singa, Kamis 20 Desember lalu. 

    Jersey pertama Arema berwarna biru minimalis. Jersey ini disebut memiliki karakter kuat dengan perpaduan garis gradasi biru tua yang dituangkan secara rapi dan menyilang dari bawah ke atas.

    Pada bagian dada membentuk angka romawi X yang artinya Singo Edan pernah menjadi juara kompetisi tertinggi Tanah Air pada 10 tahun yang lalu atau tepatnya 2010. Media Officer Arema Sudarmaji mengatakan jersey pertama ini memiliki filosofi bahwa perjuangan harus dimulai lagi untuk menjadi juara. 

    "Harapannya sebagai penyemangat tim Arema FC saat ini, bahwa tepat pada 10 tahun yang lalu tim Singo Edan mencatatkan sejarah besar sepak bola Indonesia," katanya.

    Tak hanya menuangkan semangat juara, pada bagian kiri jersey pertama tersebut juga ada garis berwarna Merah Putih yang disematkan sebagai simbol semangat nasionalisme.

    "Ada semacam list merah putih di lengan kiri, itu adalah simbol semangat nasionalisme yang harus dijaga," ungkap Sumarji,

    Untuk jersey kedua, Arema memilih warna putih dengan kombinasi garis gradasi silver horizontal. Warna tersebut merupakan simbol dari Spirit of Unity yang berarti semangat kebersamaan.

    Terdapat nama-nama pemain Arema yang telah berjasa di bagian bawah jersey tandang tersebut. Tujuannya untuk untuk mengenang kesuksesan tim 10 tahun lalu.

    "Ini mungkin unik, tujuannya adalah untuk memunculkan lagi catatan sejarah yang pernah terjadi 10 tahun lalu. Di sisi lain, ini juga untuk menyemangati skuat yang ada untuk bisa mengulang sejarah," jelas Sumarji.

    Terakhir, jersey ketiga yang berwarna abu-abu hitam dengan balutan warna emas. Abu-abu dipilih karena bermakna warna netral, sedangkan warna emas berarti historis.

    "Kami harap jersey ini menjadi pemersatu semua golongan, apapun latar belakangnya, apapun derajatnya," pungkas Sumarji.

    Para pemain Arema sudah menjajal jersey tersebut saat menaklukkan Barito Putera dengan skor  3-0 pada laga uji coba. Laga uji coba itu sendiri digelar sebagai rangkaian acara peluncuran tim pada Minggu 23 Februari lalu.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id