Aji Santoso Tinggalkan Kursi Pelatih PSIM

    Ahmad Mustaqim - 10 Oktober 2019 16:29 WIB
    Aji Santoso Tinggalkan Kursi Pelatih PSIM
    Aji Santoso. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: Aji Santoso memilih meninggalkan kursi kepelatihan PSIM Yogyakarta terhitung Rabu, 9 Oktober 2019. Keputusan ini diambil lantaran rentetan hasil buruk sehingga PSIM kian sulit lolos ke babak delapan besar Liga 2.

    Aji mengatakan, perlu perundingan alot untuk memutuskan kemundurannya dari kursi pelatih kepala PSIM. "Semoga ini menjadi (keputusan) terbaik," kata Aji pada Rabu petang, 9 Oktober 2019.

    Aji gagal membawa PSIM memperoleh kemenangan pada enam laga terakhir. Sebab, lima laga di antaranya berujung kekalahan, serta satu laga lainnya menang.

    Kekalahan terakhir PSIM didapat saat tandang di Stadion Demang Lehman melawan Martapura FC pada 7 Oktober 2019. Aji merasa kecewa karena PSIM kalah akibat sepakan penalti pemain Martapura FC, Erwin Gutawa.

    Akibatnya, posisi PSIM saat ini tercecer di peringkat ke delapan klasemen sementara Liga 2. Mereka masih memiliki kans finis posisi empat besar jika mampu memenangkan dua laga kandang terakhir, yakni melawan  Persatu Tuban (13 Oktober) dan Persis Solo (21 Oktober).

    Aji merasa sudah melakukan segala daya dan upaya untuk mengangkat performa laskar Mataram untuk memenuhi target lolos ke babak berikutnya. Meskipun, hasil di lapangan berkata lain.

    "Saya pesan dan minta maaf belum bisa membawa tim ini berprestasi lebih bagus. Saya ingin lebih lama di Yogyakarta, tapi situasinya berbeda," ungkapnya.

    Aji sebetulnya memulai kiprah bersama PSIM dengan kemenangan sejak awal ditunjuk sebagai pelatih pada 20 Juli lalu. Aji mengawali kiprah bersama PSIM dengan kemenangan 2-0 di kandang Persatu Tuban.

    Namun, secara statistik selama membesut klub yang berkandang di Stadion Mandala Krida ini, Aji lebih kalah bersama PSIM. Dari 14 pertandingan yang PSIM lakoni di bawah nakhoda Aji Santoso, hanya berbuat enam kemenangan dan delapan sisanya kalah.

    Aji menambahkan, PSIM masih ada peluang lolos dari fase grup usai PSBS Biak dikalahkan 0-3 oleh Persis Solo. Namun, hal itu masih harus ditentukan dengan hasil dua pertandingan terakhir PSIM dan juga beberapa klub lain.

    Video: Duel Jerman Vs Argentina Berakhir Imbang



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id