Gelandang Arema Asal Jepang Bisa Debut Lawan PSIS

    Daviq Umar Al Faruq - 27 Agustus 2019 20:41 WIB
    Gelandang Arema Asal Jepang Bisa Debut Lawan PSIS
    Ruddy Widodo dan Takafumi Akahoshi-Medcom.id/Daviq
    Arema mengaku telah mendapatkan laporan medis terhadap Takafumi. Tes medis Takafumi cukup bagus untuk pemain berusia 33 tahun.

    Malang: Arema FC dijadwalkan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 31 Agustus 2019. Pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 ini, tim berjuluk Singo Edan berpotensi diperkuat amunisi baru mereka.

    Arema baru saja menggaet satu pemain asing baru pada bursa transfer paruh musim 2019. Takafumi Akahoshi, gelandang asal Jepang, berkesempatan memulai debutnya bersama Arema saat kontra PSIS.

    General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, dua faktor harus dilalui Takafumi untuk bisa dimainkan melawan PSIS. Yakni, faktor non-teknis (administrasi) dan faktor teknis (tim).

    "Aspek non-teknisnya mudah-mudahan di sisa empat hari ini terkejar. Kalau untuk pendaftarannya mudah, ada satu syarat yaitu Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Ini yang mau kita kejar," kata Ruddy, Selasa 27 Agustus 2019.

    "Kalau faktor teknisnya tergantung pelatih. Dalam waktu empat hari, bisa nggak Takafumi tune in dengan temannya di tim. Harapan kami dari sisi administrasi bisa, dari sisi teknis juga bisa," imbuhnya.

    Bila kedua faktor tersebut belum terpenuhi, Takafumi kemungkinan baru diturunkan saat putaran kedua. Pemain berusia 33 tahun itu berkesempatan turun saat Arema menjamu Borneo FC, pada 13 September 2019 mendatang.

    Ruddy mengaku telah mendapatkan laporan medis yang dilakukan tim dokter Arema terhadap Takafumi. Tes medis ini telah dijalani oleh Takafumi sebelum diperkenalkan ke awak media.

    "Hasil tes medis, saya juga terkejut di usianya yang segitu. Kata dokter pemain ini bagus sekali. Selama tim dokter pegang pemain asing di Arema, baru kali ini ada pemain asing yang hasil medicalnya bagus. Ya mudah-mudahan semuanya bagus lah," pungkasnya.

    Takafumi berposisi sebagai central midfield. Namun, pemain berusia 33 tahun ini juga bisa dimainkan di posisi defensive midfield dan attacking midfield.

    Sebelum ke Arema, Takafumi memperkuat klub Iran, Foolad Football Club. Kontrak Takafumi di klub lamanya tersebut berakhir sejak 1 Juli 2019 lalu.

    Takafumi mengawali karirnya di sejumlah klub Jepang. Mulai dari Zweigen Kanazawa, Urawa Red Diamonds, Montedio Yamagata, Mito HollyHock dan Fujieda Higashi HS.

    Bahkan saat bersama Urawa Red Diamonds, pemain kelahiran Fuji, Jepang ini ikut merasakan trofi juara Liga Jepang pada musim 2005.

    Setelah melanglang buana di negeri sendiri, Takafumi hijrah ke Eropa. Dia memperkuat sejumlah tim seperti Metalurgs (Latvia), Pogon Szczecin (Polandia), dan FK Ufa (Rusia).

    Takafumi kembali lagi ke Asia, tepatnya ke Thailand. Dua tim pernah diperkuatnya, yaitu Ratchaburi FC dan Suphanburi FC.

    Saat memperkuat Suphanburi FC, Takafumi pernah bermain satu tim bersama striker Arema FC, Sylvano Comvalius.

    Video: Dhika Bayangkara Resmi Gabung Persib Bandung
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id