PSS Sleman Catat Hasil Oke, Seto: Ini Baru Awal

    Ahmad Mustaqim - 16 Juli 2019 15:33 WIB
    PSS Sleman Catat Hasil Oke, Seto: Ini Baru Awal
    Penggawa PSS Sleman Brian Federico (hijau) saat berduel dengan pemain Bahayangkara FC Ilham Udin Armaiyn (Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

    Di antara dua tim promosi lainnya, PSS Sleman menjadi tim dengan catatan terbaik di Liga 1 Indonesia 2019 sejauh ini. Pasukan Super Elang Jawa saat ini bercokol di posisi lima klasemen sementara, jauh mengungguli dua tim promosi lainnya, Kalteng Putra dan Semen Padang.


    Sleman: PSS Sleman menjadi tim promosi dengan catatan hasil laga paling baik sejauh ini. Super Elang Jawa baru kalah sekali dan bercokol di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2019. 

    Hingga pekan kedelapan, PSS mencatatkan tiga kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah dengan mengemas nilai 12. PSS masih menyimpan satu laga tunda, yakni tandang melawan Madura United. 

    Dua tim debutan lain, Kalteng Putra dan Semen Padang mengawali kiprah di Liga 1 dengan kurang bagus. Kalteng Putra saat ini berada di peringkat ke 12 dengan mengemas nilai delapan. Anak asuh Gomes de Oliveira mencatatkan dua kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan. 
     

    Baca: Gregoria Mariska Tunjung Menang Mudah di Babak Pertama


    Lalu, Semen Padang berada di dasar klasemen. Tim Kabau Sirah belum pernah mencecap kemenangan hingga pekan kedelapan Liga 1. Mereka baru bisa bermain imbang tiga kali, kalah empat kali dengan koleksi tiga poin. Mereka juga masih menyimpan satu laga tunda. 

    Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menyatakan kiprah timnya masih biasa. Masih ada banyak pertandingan yang harus dilalui PSS. 

    "Ini baru awal, baru (pekan ke) tujuh. Kita masih ada 27 pertandingan. Jadi saya pikir ini bukan ukurannya," kata Seto di Sleman pada Senin, 15 Juli 2019. 

    Seto menilai, kontestan akan lebih baik dinilai saat melewati separuh kompetisi. Segala hal masih bisa terjadi dengan melewati pertandingan demi pertandingan. 
     

    Baca juga: Tantang Ganda Putri Terbaik Dunia, Nadya/Tiara Santai


    "Jadi ini baru awal saya pikir. Bisa dibilang ya masih terlalu dini lah (memberikan penilaian)," ucapnya. 

    Ia berharap anak asuhnya tak cepat puas dengan capaian sementara timnya. Manajemen hingga pemain harus terus bisa bekerja maksimal untuk mencapai target aman bertahan di kasta tertinggi sepak bola tanah air. 

    "Harapan saya sih pemain tidak takabur, sombong, karena masih terlalu jauh untuk mengatakan tim promosi yang bagus," tuturnya. 

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami medcom_olahraga

    Video: ? De Ligt Segera Gabung Juventus





    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id