Sidang Joko Driyono Kembali Digelar Hari Ini

    Riyan Ferdianto - 20 Juni 2019 11:38 WIB
    Sidang Joko Driyono Kembali Digelar Hari Ini
    Joko Driyono (dok. Medcom.id)
    Jakarta: Sidang Joko Driyono kembali digelar hari ini Kamis 20 Juni 2019 dengan agenda pemeriksaan terhadap terdakwa. Sidang akan dimulai pada 13.00 WIB di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

    "Harapan kita tentu agar dapat melemahkan atau membantah dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata penasehat hukum Joko Driyono, Mustofa Abidin saat dihubungi, Kamis (20/6).
    Abidin berharap nantinya kliennya dapat menceritakan semuanya secara rinci dan detail sehingga baik hakim dan masyarakat dapat mengetahui cerita sebenarnya.

    "Dari keterangan terdakwa nanti kita berharap ada gambaran fakta yang utuh mengenai apa yang terjadi sehingga kita semua menjadi tahu peristiwa apa yang sebenarnya terjadi," ujar Mustofa Abidin.

    Joko Driyono sebelumnya didakwa bersama-sama dengan saksi Muhamad Mardani Morgot alias Dani dan Mus Muliadi (terdakwa yang diajukan dalam penuntutan terpisah).

    Laki-laki yang akrab di sapa Jokdri tersebut didakwa melakukan, mengambil barang yaitu berupa DVR server CCTV dan satu unit Laptop merek HP Notebook 13 warna silver, yang sebagian atau seluruhnya dalam penguasaan penyidik Satgas Antimafia Bola

    Ia ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti merusak barang bukti terkait pengaturan skor. Penetapan sebagai tersangka terhadap Jokdri dilakukan setelah menggeledah rumahnya dan ruang kerjanya pada Kamis, 14 Februari. Atas status tersangka itu, polisi melakukan pencekalan.

    Dia disangka melanggar Pasal 363 ke-3e dan 4e KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atas kasus penghancuran barang bukti.

    Video: Eks Pelatih Madrid Sarankan Bale Mencari Klub Baru

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id