CEO Mundur, Manajamen PSS Sleman Diduga Berkonflik

    Ahmad Mustaqim - 19 Agustus 2019 13:29 WIB
    CEO Mundur, Manajamen PSS Sleman Diduga Berkonflik
    Skuat PSS Sleman (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

    Pengunduran diri Viola Kurniati sebagai CEO PSS Sleman memantik isu adanya keretakan di tubuh manajemen PSS Sleman.


    Sleman: CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Viola Kurniawati memilih mundur dari jabatannya. Viola telah menyampaikan surat pengunduran diri itu lewat surat tertanggal 16 Agustus 2019 dan akan berlaku akhir bulan ini. 

    Komisaris PT PSS, Soekeno mengatakan keputusan pengunduran diri akan segera dibahas para pemegang saham. Namun, ia mengatakan tak akan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. 

    "Kami akan berbicara dengan para pemegang saham dan pemangku kepentingan di Sleman," kata Soekeno lewat keterangan tertulis yang medcom.id peroleh Minggu malam, 18 Agustus 2019.
     

    Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-18 Hari Ini: Timnas U-18 vs Myanmar


    Soekeno mengaku menyayangkan pengunduran diri Viola. Meskipun, ia harus menghargai keputusan tersebut sebagai hak individu. 

    Ia mengatakan PSS harus tetap bergerak mengarungi kompetisi Liga 1 yang memasuki pekan ke 14. Di sisi lain, keputusan pengunduran diri Viola telah dibahas pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PSS di salah satu hotel di bilangan Jalan Magelang, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. 

    Pengunduran diri eks media officer Persija Jakarta ini diduga menandakan manajemen PSS alami konflik. Tak secara pasti diketahui konflik itu. 

    Namun, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro pernah menyatakan dari awal kompetisi, jika bicara bonus disebut menyakitkan. Hal itu disampaikan usai salah satu kelompok suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS) memberikan hadiah uang total senilai Rp241.700.000. 
     

    Baca juga: PSIM Rekrut Witan Sulaeman, Raphael Maitimo Didepak


    Hadiah itu untuk tim pelatih dan pemain senilai Rp200 juta, dan sisanya untuk tim akademi PSS. Seto tidak merinci apakah bonus yang dimaksud dengan diksi menyakitkan. 

    Seto pernah mengucap semoga bonus dari suporter itu diketahui oleh yang di atas. Diksi di atas ini tak ia rinci lagi, apakah jajaran manajemen ataukah jajaran direksi. "Kalau mereka (pemain) tak ada kemauan habis sudah PSS," kata Seto. 

    Berstatus tim debutan, PSS kini berada di peringkat lima klasemen sementara Liga 1. Mereka meraih 21 poin dari 14 pertandingan dengan hasil lima kemenangan, enam imbang, dan tiga kekalahan.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Jersey Baru Klub La Liga Spanyol Part 2




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id