Liga 1 Indonesia

Dua Pemain Asing Anyar Arema Butuh Waktu

Daviq Umar Al Faruq - 10 Januari 2019 22:25 wib
Dua pemain asing baru Arema saat latihan perdana-Medcom.id/DAVIQ
Dua pemain asing baru Arema saat latihan perdana-Medcom.id/DAVIQ

Dua pemain asing baru Arema FC, yakni Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) melahap semua porsi latihan yang diberikan tim pelatih.

Malang: Dua pemain asing baru Arema FC, yakni Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan), langsung ikut latihan perdana di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis 10 Januari 2019. Keduanya tampak melahap semua porsi latihan yang diberikan tim pelatih.

Kedua pemain asing anyar itu, berlatih bersama tiga pemain lokal yang juga baru gabung, yakni Sandy Firmansyah, Ikhfanul Alam, dan Rachmat Latief.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan, kedua pemain asing tersebut baru kali pertama merumput di Indonesia. Wajar jika performa keduanya belum bisa dilihat pada latihan perdana.

Baca juga: Empat Pemain Masih Absen, Ini Jawaban Indra Sjafri

"Pemain baru asing butuh pengalaman juga. Hari ini latihan perdana, tak bisa terburu-buru menilai mereka. Keduanya baru saja datang, memang butuh waktu. Kita tak bisa nilai dulu," katanya usai latihan.

Menurut pantauan Medcom.id, kedua pemain asing tersebut tak canggung saat melahap setiap porsi latihan. Hanya saja, keduanya terlihat belum banyak berkomunikasi dengan pemain lainnya.

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku masih belum berpikir untuk menambah pemain. Sebab, menurutnya Arema kini memiliki pemain yang cukup, baik dari pemain muda maupun pemain senior.

Baca juga: Latihan Perdana, Sembilan Pemain Arema Absen

"Kita lihat Arema punya empat pemain Timnas yang bagus, hanya sekarang tak ikut latihan. Dan pemain muda bertalenta tahu bagaimana bermain," ujarnya.

"Tapi ini saatnnya jika mereka (pemain muda) belajar, maka akan masuk ke first team. Ini penting ada juga dari akademi dan memberi motivasi kepada mereka," pungkasnya.

Pada latihan perdana ini, sembilan pemain pilar Singo Edan absen. Mereka adalah Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Makan Konate, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafly, dan Dalmiansyah Matutu.

Mayoritas pemain yang absen masih berada di kampung halamannya. Hanya tiga pemain, yakni Hanif, Rafly, dan Matutu yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?
 


(RIZ)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.