Dihadiri Jokowi, Polisi Perketat Pengamanan Final Piala Presiden 2019

    Amaluddin - 11 April 2019 22:14 WIB
    Dihadiri Jokowi, Polisi Perketat Pengamanan Final Piala Presiden 2019
    Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan-Medcom.id/Amal
    "Pengamanan akan lebih besar dari yang di Surabaya, karena Pak Jokowi akan hadir," kata Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan.

    Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akan meningkatkan pengamanan leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat 12 April 2019. Kabarnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menghadiri laga pamungkas tersebut.

    "Pengamanan akan lebih besar dari yang di Surabaya, karena Pak Jokowi akan hadir," kata Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis 11 April 2019.

    Pada laga itu, kata Luki, pihaknya akan menerjunkan 4.260 personel gabungan dari Polda Jatim, Polres Malang Raya, Polres Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, dan Pasuruan. Penebalan pengamanan sengaja dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

    "Kami dapat laporan dari Polres Malang, total ada 4.260 personel yang akan diturunkan. Bahkan jumlahnya bisa mencapai 5.000 personel," ujarnya.

    Baca juga: Filosofi di Balik Desain Baru Trofi Piala Presiden 2019

    Luki mengaku telah menyiapkan beberapa antisipasi penyekatan pada pertandingan final Piala Presiden 2019 besok. Di antaranya akan menyekat para Bonek yang hendak ke Malang. 

    "Saya terima kasih pada Arema, tidak ada yang datang pada pertandingan saat di Surabaya. Besok, kami akan menyekat jika ada Bonek yang nekat ke Malang. Ini sesuai perjanjian dan kesepakatan antara Bonekmania dan Aremania," katanya.

    Selama ini, pertemuan kedua tim selalu identik dengan antusiasme tinggi suporternya. Baik saat pertandingan digelar di kandang Persebaya Surabaya, ataupun di markas Arema FC.

    Pada final Piala Presiden 2019 ini, kedua tim sama-sama merasakan menggelar partai kandang karena menggunakan sistem home dan away. Persebaya Surabaya lebih dulu menggelar pertandingan home di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa 9 April 2019 lalu.

    Sedangkan Arema FC menjadi tuan rumah pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, pukul 19.30 WIB, Jumat 12 April 2019.

    Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id