Ada Nilai yang Dikorbankan Datangkan Comvalius ke Arema

    Daviq Umar Al Faruq - 25 April 2019 08:25 WIB
    Ada Nilai yang Dikorbankan Datangkan Comvalius ke Arema
    Striker anyar Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius (tengah) bersama Agen, Julius Kwateh (kanan) dan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Medcom.id/Daviq)
    Arema enggan membeberkan berapa nilai yang dikeluarkan untuk merekrut Comvalius.

    Malang
    : Arema FC resmi menggaet striker anyar, Sylvano Dominique Comvalius. Striker asal Belanda itu berhasil didatangkan meski masih berstatus sebagai pemain Kuala Lumpur FA (Malaysia Super League).

    Agen Comvalius, Julius Kwateh mengaku butuh perjuangan ekstra untuk meyakinkan manajemen Kuala Lumpur FA dan mencari jalan keluar agar Comvalius bisa didatangkan ke Malang untuk memperkuat Arema.

    "Kita komunikasi. Aku ke Malaysia, ketemu sama tim, bicara sama semua. Aku langsung bicara sama bos-bos. Akhirnya dia (Comvalius) bisa keluar dari Kuala Lumpur FA, 100 persen sudah keluar," katanya, Rabu 24 April 2019.

    Julius menjelaskan bahwa Arema sedang butuh striker namun tak ingin mendapatkan pemain yang bermasalah dengan klub sebelumnya. Sehingga dia pun berusaha mendatangkan Comvalius sesuai prosedur.

    "Bukan masalah uang. Uang yang di belakang, kita harus bijak. Kalau masalah uang, jujur di Thailand dan Malaysia uang lebih besar. Semua oke, saya jamin tidak ada masalah. Comvalius sudah keluar 100 persen," jelasnya.

    Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa budaya transfer pemain sepak bola di Asia Tenggara khususnya Indonesia berbeda dengan budaya di Eropa yang lebih terbuka.


    Baca juga: Arema Rekrut Eks Penyerang Bali United


    Oleh karena itu Arema benar-benar bungkam terutama kepada awak media terkait siapa striker anyar mereka. Sebab, ada nilai yang harus “dikorbankan” untuk melepaskan Comvalius dari Kuala Lumpur FA apabila kabar kedatangannya tersebar.

    "Ada nilai yang dikorbankan lah, terutama di Comvalius. Karena dia yang dikorbankan. Harusnya terima segini, karena begitu (kabar tersebar) jadinya segini," ungkapnya.

    Ruddy mengaku harga kontrak Comvalius telah disepakati antara kedua belah pihak. Hanya saja dia enggan mengungkapkan nominalnya. Pria berkacamata ini hanya menyebutkan bahwa Comvalius dikontrak dua musim.

    "Sebenernya kalau silent bener win-win solution. Tidak ada yang harus dibayarkan. Tapi karena sudah mencuat di media akhirnya memang harus ada yang berkorban," imbuhnya.

    Sebelumnya Arema telah mencoret striker asing mereka, Robert Lima Guimaraes. Selanjutnya Arema pun memutuskan untuk menggaet Sylvano Comvalius danbresmi diperkenalkan ke awak media di Kandang Singa, Rabu 24 April 2019, malam.

    Selain Kuala Lumpur FA (Malaysia Super League), pemain berusia 31 tahun ini pernah memperkuat sejumlah tim mulai dari Bali United, Suphanburi FC (Thai League 1), dan Volendam (Eerste Divisie/Divisi II Belanda).

    Arema sendiri memilih Comvalius berdasarkan track recordnya saat memperkuat Bali United pada musim 2017 lalu. Saat itu, pemain berusia 31 tahun ini mencetak 37 gol dari 34 laga dan membawa Bali United menjadi runner up Liga 1.

    Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros

     



    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id