Arema FC Kecam Provokator di Laga Pembuka Liga 1 2019

    Daviq Umar Al Faruq - 16 Mei 2019 10:32 WIB
    Arema FC Kecam Provokator di Laga Pembuka Liga 1 2019
    CEO Arema FC, Agoes Soerjanto (Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)
    Malang: Laga pembuka Liga 1 2019 yang mempertemukan PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu malam, 15 Mei 2019, sempat ditunda. Pertandingan dihentikan saat memasuki menit ke-32 lantaran kericuhan suporter di area tribun barat.

    Arema FC menyesalkan terjadinya kericuhan di pertandingan pembuka tersebut. Menurut pandangan klub berjuluk Singo Edan itu, kericuhan terjadi akibat aksi provokator yang tidak ingin sepak bola Indonesia berjalan dengan aman dan lancar.
    "Intinya kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Berdasarkan pengamatan kami dan laporan Aremania yang hadir langsung, aksi itu dilakukan oleh provokator yang tidak ingin sepak bola Indonesia berjalan dengan aman dan tertib," kata CEO Arema FC, Agoes Soerjanto, Kamis 16 Mei 2019.

    Baca: Tundukkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia 2018--2019


    Agoes menjelaskan ulah provokator tersebut secara langsung memang memberikan noda pada laga pembuka kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Ke depan, menurut Agoes, memberantas provokator sepak bola menjadi pekerjaan utama seluruh elemen sepak bola di tanah air.

    "Sepak bola dilahirkan dengan semangat persahabatan. Ke depan menjadi tugas kita bersama untuk memberantas provokator sepak bola yang mencederai nilai-nilai persahabatan dari sepak bola itu sendiri," sambungnya.

    Hubungan Aremania dan pendukung PSS Sleman sebenarnya berjalan cukup harmonis. Sebelum datang ke Sleman, Aremania sudah melakukan koordinasi yang matang dengan perwakilan suporter tuan rumah dan Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman.

    Baca: PSS Dibayangi Sanksi, Pelatih Kecewa dengan Ulah Suporter


    Aremania sendiri hadir di Stadion Maguwoharjo untuk mendukung tim kesayangannya berlaga. Mereka memenuhi kuota yang diberikan oleh Panpel PSS Sleman yakni sebesar 2000 tiket. Aremania tidak hanya datang dari Malang , dari daerah di sekitar Jawa Tengah juga sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut.

    Namun, bentrokan terjadi antara suporter PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo. Bentrokan tersebut diduga kuat didalangi provokator. Kericuhan antar suporter terjadi di tribun Selatan, Barat, dan Utara jelang kick-off dimulai. Saling lempar botol kemasan minuman hingga pecahan lantai keramik tak terhindarkan hingga banyak menelan korban.

    Pertandingan perdana Liga 1 2019 sendiri dimenangkan oleh PSS dengan skor 3-1. Gol PSS dicetak Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvili, dan Rangga Muslim, sedangkan satu gol balasan Arema dicetak Sylvano Comvalius.


    Video: Mahrez Tegaskan Komitmen Bersama City

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id