Pandemi Korona, Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dihentikan PSSI

    Rendy Renuki H - 22 Maret 2020 17:49 WIB
    Pandemi Korona, Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dihentikan PSSI
    Ilustrasi by Medcom.id
    Jakarta: PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akibat akibat perkembangan pandemi korona. Federasi sepak bola Tanah Air menghentikan kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

    Awalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku oprator sepakat menangguhkan kompetisi selama dua pekan. Liga 1 akan kembali bergulir awal April, diikuti Liga 2 yang baru memulai kick-off 14 Maret lalu.

    Namun, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kompetisi liga batal dilanjutkan. Pencabutan keputusan penghentian kompetisi liga akan dilakukan sesuai perkembangan pandemi korona di Indonesia.

    "Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB di situs resmi PSSI.

    "Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tambahnya.

    Pria yang karib disapa Iwan Bule itu juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi. Mulai dari menyusun ulang jadwal pertandigan dan pengaturan manajemen keuangan masing-masing klub.

    "Menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk," pungkas Iriawan. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id