Persib Tantang Barito Putera dan Persis Solo

    Roni Kurniawan - 05 Februari 2020 20:34 WIB
    Persib Tantang Barito Putera dan Persis Solo
    Skuat Persib Bandung. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
    Bandung: Persib Bandung berencana melakukan serangkaian laga uji coba sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 bergulir. Barito Putera dan Persis Solo akan menjadi lawan Persib untuk mengasah kemampuan pemain dan strategi.

    Persib rencananya akan meladeni kekuatan Barito Putera terlebih dahulu pada 11 Februari di Bandung. Pasalnya, klub besutan Djadjang Nurdjaman tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Bandung selama sepekan.

    "Saya pikir itu sudah bisa dikonfirmasi kami akan bertanding pada 11 Februari melawan Barito," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 5 Februari 2020.

    Robert menilai, akan menjadi laga yang bagus bagi persiapan Persib sebelum kompetisi dimulai. Pasalnya, Barito merupakan klub satu kasta yang akan bertarung di liga musim ini.

    Selain itu, Persib pun akan menjajal kekuatan Persis Solo usai melawan Barito. Robert mengaku, mendapat undangan ke kota asal Presiden RI, Joko Widodo, itu untuk melakukan laga uji coba di Stadion Manahan, Solo.

    "Saya pikir kami akan melawan Persis Solo dan itu bentuknya undangan, ini baru akan kami putuskan hari ini," sambungnya.

    Laga itu pun diakui Robert akan menguji mental bertanding pasukan Maung Bandung saat away. Ia berharap, bisa mendapatkan pelajaran pada laga tersebut, terlebih Persib kerap kesulitan mencuri poin dalam laga tandang.

    "Iya kami masih berdiskusi tim mana yang bersedia. Karena jika kami pergi ke sana dan menghabiskan waktu tiga hari, akan lebih masuk akal jika memainkan satu laga lainnya. Karena kami juga masih dalam proses membangun tim di pramusim," pungkasnya.

    Video: Borussia Dortmund Tersingkir di Ajang DFB Pokal



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id