Arema FC Tunggu Kepastian Renovasi Stadion Kanjuruhan

    Daviq Umar Al Faruq - 01 Februari 2020 17:44 WIB
    Arema FC Tunggu Kepastian Renovasi Stadion Kanjuruhan
    Stadion Kanjuruhan (Medcom.id/Daviq)
    Malang: Arema FC mengajukan dua stadion sebagai markas mereka saat kompetisi Liga 1 2020. Yakni Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang dan Stadion Gajayana di Kota Malang, Jawa Timur.

    "Kami mengajukan dua stadion karena sejauh ini kami menunggu program kapan Stadion Kanjuruhan akan direnovasi," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

    Musim lalu, Stadion Kanjuruhan memang menjadi markas utama bagi tim Arema FC. Namun, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana merenovasi stadion tersebut.

    Stadion Kanjuruhan nantinya bakal dilengkapi kanopi atau atap di bagian atas stadion dengan sistem buka-tutup. Selain itu beragam fasilitas lainnya juga bakal dibenahi.

    "Ada informasi informal yang mengatakan renovasi itu Juni-Juli. Oleh karena itu kita harus mengajukan dua stadion untuk mengantisipasi renovasi itu," imbuh sudarmaji.

    Dalam waktu dekat, Manajemen Arema FC juga bakal berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait keamanan di dua stadion tersebut. Sebab, Liga 1 2020 rencananya mulai bergulir pada Maret 2020.

    "Kami akan komunikasi dengan kepolisian, minta saran dan masukan terkait keamanan. Karena itu kita juga ingin kepastian dari Pemkab Malang. Karena kemungkinan 1-2 minggu ini jadwal Liga 1 akan diumumkan," pungkasnya.

    Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun jadwal kompetisi Liga 1 2020. Musim depan, kompetisi teratas sepak bola Tanah Air itu akan memulai kick-off 1 Maret 2020.

    Rencananya, Liga 1 2020 akan bergulir selama delapan bulan, hingga November 2020. LIB mengakui telah membahas jadwal tersebut dengan departemen kompetisi PSSI.

    "Rencananya kami memang seperti itu. Dari 1 Maret sampai 1 November," kata manajer kompetisi PT LIB Asep Saputra, kepada awak media, Kamis 5 Desember.

    Video: Pablo Mari Resmi di Arsenal hingga Sayap AC Milan Suso Pindah ke Klub Sevilla






    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id