Tiga Pemain Arema FC Absen Kontra PSM Makassar

    Daviq Umar Al Faruq - 01 Oktober 2019 20:51 WIB
    Tiga Pemain Arema FC Absen Kontra PSM Makassar
    Ilustrasi by medcom.id
    Malang: Tiga pemain Arema FC dipastikan absen saat menjamu PSM Makassar dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 2 Oktober 2019. Mereka yang absen ialah Arthur Cunha, Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi.

    Arthur absen karena masih belum sembuh betul dari cederanya. Sedangkan Dendi dan Hanif absen lantaran dipanggil Timnas Indonesia asuhan pelatih Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan.

    Sebenarnya, Muhammad Rafli juga dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-23 bersama pelatih Indra Sjafri. Namun, Rafli bisa diturunkan saat Arema kontra PSM karena mendapatkan dispensasi dari PSSI.

    "Pemain yang absen dua orang, Hanif dan Dendi dipanggil timnas. Lalu ada Arthur. Rafli bisa dimainkan. Pemain lainnya dalam kondisi yang bagus," kata Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, Selasa 1 Oktober 2019.

    Untuk menggantikan peran Dendi di sektor gelandang sayap, tim pelatih pun berencana menurunkan Rivaldi Bawuo. Bahkan, eks Kalteng Putra itu beberapa kali telah dijajal saat latihan persiapan pertandingan Arema.

    "Saat latihan terakhir kemarin Rivaldi sudah dicoba dan terlihat bagus. Tidak ada masalah," bebernya.

    Di sisi lain, laga melawan PSM bisa menjadi pertandingan comeback bagi striker Arema, Dedik Setiawan. Setelah dua bulan cedera, Dedik dikabarkan sudah bisa bertanding sejak menit awal pada laga besok.

    "Saya harap Dedik bisa bermain besok. Mungkin selama 50-60 menit jika tidak ada masalah, semampunya. Saya tidak bisa menjamin berapa lama, tergantung tempo permainan. Jika tempo stabil Dedik mungkin akan terus bermain," ujarnya.

    "Besok jika Dedik dimainkan itu karena motivasi dia yang besar ingin bermain. Tapi kalau laga selanjutnya, faktor fisik dia harus diperbaiki dan juga tergantung melihat tiga pemain Arema lainnya," pungkasnya.

    Arema FC saat ini bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 30 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan, PSM Makassar berada di posisi 9 dengan raihan 27 poin dari 18 laga.

    Video: Novak Djokovic Siap Tanding di Japan Open 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id