Takafumi Putuskan Pakai Nomor Punggung 77 di Arema

    Daviq Umar Al Faruq - 27 Agustus 2019 20:00 WIB
    Takafumi Putuskan Pakai Nomor Punggung 77 di Arema
    Takafumi Akahoshi-Medcom.id/Daviq
    Aka, panggilan Takafumi, sebenarnya berkeinginan mengenakan nomor 27. Hanya saja nomor punggung 27 sudah milik striker Arema Dedik Setiawan.

    Malang: Arema FC resmi menggaet Takafumi Akahoshi pada bursa transfer paruh musim 2019. Gelandang asal Jepang ini memilih nomor punggung 77 di klub berjuluk Singo Edan itu.

    "Saya sudah lihat di daftar pemain Arema. Ternyata nomor 27 sudah terpakai. Saya tidak ingin berebut dengan yang punya nomor, jadi saya pilih nomor 77," kata Takafumi saat diperkenalkan ke awak media, Selasa 27 Agustus 2019.

    Sebelumnya, Aka, sapaan akrab Takafumi Akhoshi, mengenakan nomor punggung 27 saat memperkuat klub asal Polandia, MKS Pogo? Szczecin. Angka 27 memang spesial bagi Aka, karena tanggal kelahirannya, yaitu 27 Mei 1986.

    Pemain berusia 33 tahun itu terhitung cukup lama mengenakan nomor 27, yakni selama delapan musim di Szczecin. Bahkan nomor punggung yang sama juga dikenakan saat Takafumi dipinjamkan ke klub Rusia, FK Ufa.

    Saat direkrut Arema, Aka sebenarnya berkeinginan mengenakan kembali nomor 27. Hanya saja nomor punggung 27 sudah milik striker Arema Dedik Setiawan.

    Aka mengaku tidak memiliki alasan khusus memilih nomor 77. Aka hanya melihat nomor punggung beberapa pemain asing di Arema selalu angka double. Seperti Sylvano Comvalius pemilik nomor 99 dan Arthur Cunha yang bernomor punggung 44.

    "Saya pilih nomor punggung di antara Sylvano dan Arthur, yaitu 77. Ini nomor cukup besar. Apalagi tujuh adalah angka keberuntungan. Jadi saya pilih nomor itu," beber pemain berusia 33 tahun ini.

    Video: Dhika Bayangkara Resmi Gabung Persib Bandung
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id