Jelang Perseru Serui vs Baritu Putera

Barito Merasa Diuntungkan Melawan Perseru di Malang

Daviq Umar Al Faruq - 17 Mei 2018 11:27 wib
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago dan pemain Barito
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago dan pemain Barito Putera, Matías Jesús Córdoba. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Barito Putera mengaku diuntungkan karena laga tandang melawan Perseru Serui pada pekan kesembilan dilangsungkan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 17 Mei 2018.

Perseru memang sengaja tak menggelar laga kandang mereka di Stadion Marora, Serui. Pasalnya, tim Kuda Laut Jingga ini memilih berpindah home base di Malang selama bulan Ramadhan.

"Diuntungkan mungkin dari aspek finansial kepada manajemen ya. Karena manajemen tidak habiskan biaya begitu mahal sampai harus ke Serui sana," kata Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago saat konferensi pers.

Jacksen mengaku, skuatnya mendapatkan keuntungan dari aspek kebugaran pemain. Pasalnya, apabila laga dilangsungkan di Serui, skuatnya harus berangkat jauh-jauh hari sebelumnya.

Baca: Pelatih Baru: Arema Bakal Bermain Seperti Barcelona


"Seandainya kita harus ke Serui sudah pasti kita harus sudah di Serui dua atau tiga hari sebelum pertandingan. Pasti kita harus berangkat lebih awal. Kita manfaatkan recovery di Serui," sambungnya.

Seperti diketahui, letak Stadion Marora di Serui sangatlah jauh dan menelan banyak waktu. Selain memakan biaya yang lumayan mahal, bertandang ke Serui tentu juga berpengaruh kepada kondisi fisik pemain.

"Tapi karena bermain di Malang kita bisa berangkat lebih lambat sedikit," ungkap Jacksen.

Legenda Persebaya Surabaya ini menambahkan, skuatnya telah mempersiapkan diri untuk melawan Perseru sejak di Banjarmasin. Selama di Malang, Barito telah berlatih di lapangan futsal dan menjajal lapangan Stadion Gajayana.

"Persiapan kita cukup lancar. Semua pemain dalam kondisi baik dan semoga tidak ada kendala apapun sampai pertandingan nanti," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal


(ASM)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.