Piala Gubernur Jatim 2020

    Kalah dari Persebaya, Pelatih Persija Salahkan Lokasi Laga

    Amaluddin - 20 Februari 2020 23:42 WIB
    Kalah dari Persebaya, Pelatih Persija Salahkan Lokasi Laga
    Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias (kedua dari kanan), saat jumpa pers usai laga final Piala Gubernur Jatim 2020. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, kecewa atas laga final Piala Gubernur Jatim 2020 yang bergulir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Menurutnya, itu sama saja menguntungkan Persebaya Surabaya yang menjadi lawannya.

    “Stadion ini dekat dengan Surabaya, kenapa harus di Sidoarjo? Suporter mereka bisa datang, sementara kita tidak. Harusnya adil," kata Farias seusai laga, Kamis (20/2/2020).

    Pelatih asal Brasil itu berharap, ke depannya turnamen dan tiap pertandingan bisa bergulir lebih adil. Kemudian, para suporter masing-masing tim bisa mendukung langsung dan laga finalnya pun benar-benar berada di tempat yang netral.

    "Kami tahu ini formatnya home tournament. Tapi seharusnya ketika memasuki final, venue pertandingan di tempat yang tidak berdekatan dengan Surabaya, sehingga penonton dari masing-masing tim bisa memberikan dukungan," ujar Sergio.

    Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, menegaskan bahwa penentuan venue hasil rapat koordinasi pengamanan (Rakorpam) dengan Polda Jatim, selaku pihak yang berwenang mengamankan keramaian di wilayah Jatim.

    “Ini masih lebih baik karena hasil kesekapatan dalam Rakorpam pertama dan MCM dengan tim kontestan, aturan ini sudah disosialisasikan ke semua tim dan sudah oke," ujarnya.

    Harusnya, kata Amir, final Piala Gubernur Jatim bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya mengingat Persebaya sebagai tuan rumah. Namun GBT belum bisa digunakan lantaran masih direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

    "Sehingga Stadion Gelora Delta disepakati tempat laga final ini. Hal ini juga sudah kami sampaikan pada semua tim peserta, dan semua menerima," pungkas Amir.

    Persebaya menaklukkan Persija dengan skor telak 4-1 pada final Piala Gubernur Jatim 2020. Macan Kemayoran--julukan Persija sudah tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama karena bek tengah Ryuji Utomo diganjar kartu merah.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id