Direktur Operasional LIB Setujui RUPS Luar Biasa 18 Mei

    Rendy Renuki H - 14 Mei 2020 07:00 WIB
    Direktur Operasional LIB Setujui RUPS Luar Biasa 18 Mei
    Ilustrasi by Medcom.id
    Jakarta: PSSI meminta Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) digelar 18 Mei. Keputusan itu diambil PSSI usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), Selasa 12 Mei.

    Usulan itu pun disetujui Direktur Operasional LIB, Sudjarno. Menurutnya LIB harus mengikuti mandat yang telah diberikan PSSI.

    "Ya kalau dari rapat Exco sudah putuskan waktunya, dan 100 persen pemegang saham sudah minta RUPS, maka kewajiban PT LIB selaku operator yang diberi mandat oleh PSSI untuk melaksanakannya," kata Sudjarno saat dihubungi, Rabu 13 Mei.

    RUPSLB tersebut rencananya akan membahas sejumlah agenda. Mulai kelanjutan kompetisi, kepastian bisnis musim ini, dan progres subsidi klub.

    Sebelumnya, LIB telah menyerahkan surat laporan permintaan digelarnya RUPSLB dari para klub Liga 1. Mereka menuntut kepastian nasib Liga 1 2020 yang masih ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

    Sementara, PSSI sendiri masih berpegangan pada surat keputusan yang diterbitkan 27 Maret lalu. Surat bernomor SKEP/48/III/2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei.

    PSSI pun masih akan melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19. Jika tanggap darurat bencana diperpanjang pemerintah, kompetisi tahun ini kemungkinan besar dihentikan.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id