Klub Inggris Ingin Ajak Anak Indonesia Berlatih ke Merseyside

    Rendy Renuki H - 07 Februari 2020 16:29 WIB
    Klub Inggris Ingin Ajak Anak Indonesia Berlatih ke Merseyside
    Jumpa pers Tranmere Rovers di JS Luwansa, Jakarta, Jumat (7/2) (Ist)
    Jakarta: Klub asal Inggris, Tranmere Rovers ingin membawa anak Indonesia berlatih langsung ke Birkenhead, Merseyside. Tim League One tersebut sedang mencari bakat di Jakarta dengan menggelar turnamen mini di Aldiron, Sabtu 8 Februari.

    Turnamen itu akan diikuti 16 tim, yang terdiri dari delapan sekolah sepak bola dan sekolah menengah. Santini Group yang menjadi salah satu pemilik Tranmere berusaha mewujudkan impian anak Indonesia tersebut.

    "Kerja sama kami dengan Tranmere diharapkan bisa membawa anak-anak Indonesia berlatih di Ingris," kata Wandi Wanadi, pemilik Santini saat jumpa pers di JS Luwansa, Jakarta, Jumat 7 Februari.

    "Kami tahu untuk berlatih di Inggris tidak mudah. Ketia Tranmere memberikan kesempatan, kenapa tidak?," sambungnya.

    Ia pun menjelaskan nantinya akan ada dua anak Indonesia yang dikirim berlatih di Inggris. Kesempatan ini pun terbuka, tak harus pemain yang berlabel Timnas.

    "Kalau Garuda Select prosesnya ketat, dan itu kan untuk Timnas Indonesia nantinya. Kalau Santiin lebih membuka peluang anak-anak kita berlatih di sana," tutur Wandi.

    Selain turnamen, Tranmere pun berencana memberikan coaching clinic dan sport science selama berada di Jakarta. Tak hanya bagi pemain, sesi tersebut pun akan diberikan kepada pelatih dan orang tua agar bisa mendidik pemain dengan baik.

    "Kami melihat mereka (para peserta) punya teknik permainan. Namun, yang mesti dikembangkan adalah sport science mereka. Kualitas fisik dan mental juga harus dimiliki," kata Direktur Teknik Tranmere, Daniel O'Donnell.

    "Kami berharap kami bisa mentransfer ilmu itu kepada mereka. Kami memberikan edukasi apa yang baik untuk mereka di dalam dan di luar sepak bola. Tak hanya untuk pemain, kami juga mengedukasi para orang tua,'' pungkasnya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id